UKK dan UKM Keluhkan Kondisi Toilet PKM

UKK dan UKM Keluhkan Kondisi Toilet PKM

Penulis: Siti Aisyah**

Gagasanonline.com – Unit Kegiatan Kampus dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKK/UKM) keluhkan soal toilet umum di belakang gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Anggota pramuka, Rafi mengatakan kondisi toilet di PKM memprihatinkan baik dari segi kebersihan maupun air yang sering macet. Kondisi tersebut menghambat anggota UKK dan UKM yang berkegiatan di PKM. Selasa,(5/11/2019).

Baca: Seluruh Kegiatan Masjid Pindah ke IC

“Keadaan toilet di PKM sangat memprihatinkan, airnya sering macet, mengganggu aktivitas UKK-UKM,” ujar Rafi.

Lantaran hal tersebut, UKK/UKM terpaksa menggunakan satu toilet di belakang sekretariat Pramuka secara bergantian, sehingga harus antri ketika buang air atau mengambil air wudu. “Seharusnya toilet yang tidak bisa dipakai segera diperbaiki sehingga ada toilet khusus untuk laki-laki dan toilet khusus untuk perempuan,” tambahnya.

Baca: Tanggapan Mahasiswa Terkait Pemindahan Fungsi Masjid ke IC

Toilet umum yang terkunci juga menjadi kendala bagi anggota UKK dan UKM yang memiliki sekretariat di PKM, karena toilet tersebut hanya dibuka saat acara wisuda atau acara formal lainnya.

Putra Kamel Kaban anggota Korps Sukarela Palang Marah Indonesia (KSR PMI), mengatakan selain kotor, toilet juga tidak bisa digunakan karena dikunci, “Mungkin dikarenakan toilet tersebut hanya boleh digunakan saat acar-acara tertentu”, kata Putra.

Baca: IC Jadi Masjid Sementara, Mahasiswa Langgar Batas Suci

Putra berharap ke depannya toilet umum di PKM dibersihkan, diperbaiki serta di buka walaupun tidak ada acara, “Tidak hanya ketika ada acara wisuda atau kegiatan formal saja, melainkan setiap hari agar dapat digunakan oleh para mahasiswa,” tutup Putra.

Reporter: Siti Aisyah**
Editor: Tika Ayu
Foto: Gagasan/Siti Aisyah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.