Seluruh Kegiatan Masjid Pindah ke IC

Penulis : Abdul Hafidz**

Gagasanonline.com-    Atap dan Tiang Masjid Al-jami’ah UIN Suska Riau rusak, untuk keamanan ibadah seluruh kegiatan dipindahkan ke  IC (Islamic Center),   pemindahan dilakukan atas kebijakan Rektor UIN Suska Riau Ahmad Mujahidin  melalui pengurus masjid. Selasa (05/11/2019).

Salah seorang  mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Muhammad Ridho mengatakan bahwa pemindahan kegiatan masjid ke IC sudah tepat, melihat kondisi masjid yang mengalami kerusakan pasca hujan disertai angin kencang, Rabu 23 oktober lalu.

Baca Juga: Tanggapan Mahasiswa Terkait Pemindahan Fungsi Masjid ke IC

“Jika pemindahan yang dilakukan dengan alasan perbaikan dan dilakukan dalam jangka waktu yang cepat, maka tidak ada masalah apa-apa,” ucapnya.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Bagian Umum Layly Kurniati menegaskan telah membuat surat ke Kantor Gubernur dan Kemenag untuk meminta bantuan perbaikan Masjid.

“Kita tinggal menunggu kabar dari BMKG sebagai syarat mendapatkan dana untuk perbaikan yang telah dikirim ke Pemprov dan Kemenag,” tegasnya. Selasa(29/10/2019).

Baca Juga: Penanganan Pohon Tumbang di UIN Mulai Dilakukan

Namun menurut Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) akrab disapa Noviani ini menuturkan ada beberapa kendala yang dirasakan mahasiswa mengenai pemindahan kegiatan tersebut diantaranya fasilitas tempat wudu dan wc yang kurang memadai.

“Bagi saya wc dan tempat wudu  kurang jadi harus antri untuk buang air kecil dan mengambil air wudu,” ujar Noviani .

Mahasiswa berharap perbaikan masjid segera dilaksanakan, mengingat IC sebagai tempat kegiatan mahasiswa.

Reporter: Abdul Hafidz**
Editor: Tika Ayu
Foto: Akbar**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.