IC Jadi Masjid Sementara, Mahasiswa Langgar Batas Suci

Penulis: Annisa Firdausi

Gagasanonline.com– Seluruh kegiatan masjid untuk sementara dipindahkan ke Islamic Center (IC) lantaran masjid Al-Jammiah bocor. Karena itu semua pihak  yang hendak menaiki tangga lantai dua IC harus melepas alas kaki di tangga, pasalnya ada batas suci yang tidak boleh dilanggar. Kamis, (31/10/2019).

Walaupun telah diberi tanda dan peringatan di pintu masuk. Namun masih ada mahasiswa yang melanggar batas suci, terutama beberapa mahasiswa yang memiliki jadwal kelas di lantai tiga. 

Muhammad Fadli, selaku Cleaning Service (CS) yang bertugas menjelaskan mahasiswa yang belajar di lantai tiga diperbolehkan memakai alas kaki dengan catatan naik melalui tangga di samping IC, bukan tangga depan.

“Jika tetap ingin lewat tangga depan, diharapkan bisa melepas sepatu dan kemudian bisa dipakai lagi saat berada di lantai tiga,” katanya,

Fadli juga mengatakan sudah berkali-kali menegur keras mahasiswa yang melanggar, tapi tetap saja masih ada yang tidak mengindahkannya.

 “Kalau ada saya mereka tidak berani masuk pakai sepatu, tapi kalau saya tidak melihat, mereka langsung saja (memakai sepatu). Mungkin mereka malas lepas dulu, enggan menenteng sepatunya, padahal tidak memerlukan waktu yang lama,” ungkapnya.

Putri, mahasiswa jurusan Akuntansi mengaku melihat mahasiswa yang melanggar, kemudian menegurnya secara baik-baik serta mengingatkan bahwa IC ini sekarang tempat beribadah.

“Ini kan sekarang tempat salat, sudah dibersihkan juga. Mari sama-sama kita jaga demi kenyamanan kita beribadah. Kesadaran diri masing-masing harus ditingkatkan,” jelasnya. 

Reporter: Annisa Firdausi**
Editor: Siti Nurlaila Lubis
Foto: Gagasan/Annisa

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.