Tidak Adanya Dana Menghambat Pembangunan Masjid Al-Jami’ah

Penulis: Muhammad Al-Hafis**

Gagasanonline.com- Proses pembangunan tiang Masjid Al-Jami’ah UIN Suska Riau mengalami hambatan dikarenakan tidak adanya dana. Hal ini diungkapkan oleh kepala bagian Biro Administrasi Umum Pearancangan Keuangan (AUPK) Ahmad Supardi. Selasa, (05/11/2019).

Ia menjelaskan pihak kampus sudah mengusulkan dana pembangunan masjid ke negara. Namun, hingga saat ini belum ada kabar. “Bagaimana mau bangun? Uang gak ada,” ujarnya.

Sedangkan Pelaksana Tugas (PLT) Bagian Umum, Laily Kurniati tidak memberikan komentar. Ia mengatakan dirinya tak bisa memberi komentar terkait pembangunan masjid dikarenakan tidak mengetahui hal tersebut.

“Masalah dana saya kurang tau, sekarang kami hanya berfokus memperbaiki atap masjid yang bocor,” tegasnya.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi(FDK), Ilham menyayangkan tampilan Masjid Al-Jami’ah yang bertahun-tahun tak ada kemajuan. “Dari awal masuk sampai sekarang kondisi tiang masih tetap seperti ini,” keluhnya.

Senada dengan Ilham, Irham Hasibuan mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) turut mengeluhkan tampilan masjid yang memprihatinkan. “Masjid bisa cepat selesai, tampak luarnya bisa bagus selayaknya tampak dalam,” harapnya.

 

Reporter: Rahmat Asyura** Muhammad Al-Hafis** Winda Oktavia

Editor: Syahidah Azizah Sipayung

Foto: Rahmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.