[Opini] Manusia Bukan Makhluk Asli Bumi

Penulis: Ristiara Putri Hariati

Gagasanonline.com – Plot twist para ilmuwan. Manusia adalah alien yang dicari? Bukan hanya satu atau dua kali berita alien beredar. Bahkan, UFO (Unidentified Flying Obejct) pun tak asing lagi di telinga kita saat ini. Banyak orang percaya eksistensi benda terbang tak dikenal itu. Departemen Astronomi Harvard pun meluncurkan Proyek Galileo hanya untuk pencarian UFO.

Bagaimana jika selama ini yang dicari kenyataannya adalah diri kita sendiri? Kita adalah alien itu. Pernahkah kalian berpikir manusia bukan makhluk asli bumi ini? Kisah Adam dan Hawa membuktikannya. Mereka datang dari surga akibat kelalaian dalam menjaga amanah untuk tidak memakan buah khuldi.

Memang, manusia berasal dari tanah bumi. Namun, kita bukan tercipta di sini. Menurut kitab Kisah Para Rasul karangan Muhammad bin Ahmad Al Hanafi, malaikat Izrail meletakkan segenggam tanah dari bumi di depan pintu surga. Kemudian, Allah SWT memerintahkan malaikat Ridwan agar memberinya air yang disebut tasnim. Lalu Jibril mencampurkan tanah itu dengan air hingga menjadi adonan yang besar.

Di sini kita tahu tempat Adam diciptakan adalah surga, hidup bahagia di sana dengan Hawa. Hingga musibah menimpa dan mengharuskan mereka turun dari surga ke bumi.

Bukti, dalam studi yang dipublikasi oleh Cambridge University International Journal of Astrobiology, Chandra Wickramasinghe ahli astrobiologi Inggris dari University of Buckingham mengatakan, banyak hal yang mendukung pandangan bahwa kehidupan manusia dimulai dari luar bumi.

Bukan hal aneh lagi, jika material zat di tabel periodik pun tak akan bisa memecahkan misteri kehidupan secara komplit, seperti masalah ini. Lalu, bagaimana Alien dan UFO yang digembar-gemborkan oleh studi Amerika dan Barat? Bukan hal yang mustahil, di luar angkasa, entah di planet mana ada kehidupan makhluk seperti manusia meminum lava. Siapa yang tahu? Tuhan punya kuasa yang maha dahsyat, penciptaan-Nya tak akan sanggup dicapai logika manusia. Wallahu’alam…

Editor: Kakak Indra Purnama
Foto: Pixabay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.