Turnamen Sepak Bola Ninik Mamak Cup 2022, Wadah Persahabatan antar Pemuda

Turnamen Sepak Bola Ninik Mamak Cup 2022, Wadah Persahabatan antar Pemuda

Penulis: Mawaddah Tujarah**

Gagasanonline.com – Direktur Pascasarjana UIN Suska Riau Ilyas Husti didampingi oleh Zainal Arifin dan tokoh Kampar lainnya menyerahkan Piala Direktur  kepada Ninik Mamak dan panitia dalam acara Opening Turnamen Sepak Bola Ninik Mamak Cup 2022 di Desa Parit Paru Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar pada Selasa, (15/2/2022). Dalam sambutannya, Ilyas mengungkapkan perasaan seperti balik kampung berjumpa dengan sanak sanudara.

Baca juga: Rektor UIN Suska Putuskan Jadwal Wisuda Dipercepat Sebelum Bulan Ramadhan

“Apresiasi kepada Ninik Mamak, pemeritahan desa, tokoh masyarat serta para pemuda, dan panitia yang telah bekerjasama dengan baik dan kompak. Sehingga bisa membuat event turnamen ini terlaksana dengan baik. Alhamdulillah, saya merasa pulang kampung bertemu dengan keluarga masyarakat disini,” katanya.

Acara diawali dengan doa oleh Lukmanul Hakim selaku Pimpinan Pesantren Abuyazid Boarding School. Dilanjutkan dengan atraksi terjun payung oleh dua personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) Pekanbaru. Acara tersebut dimeriahkan oleh Rana Lida Indosiar sebagai Guest Star.

Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Ninik Mamak Cup 2022, Mahzufir mengatakan tujuan diselengarakannya kegiatan tersebut sebagai wadah persahabatan antar pemuda. “Kegiatan ini bertujuan untuk wadah persahabatan antar pemuda dan menjunjung tinggi sportivitas berolahraga,” ucapnya.

Baca juga: Rektor UIN Suska Riau : Pelaksanaan Kuliah Tatap Muka Semester Genap Diharapkan Dapat Berlangsung

Sementara itu, Damris selaku Ninik Mamak menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kehadiran seluruh tamu kehormatan. Ia juga berharap melalui kegiatan tersebut, para pemuda menjadi bersemangat dan hubungan Ninik Mamak empat suku bisa menjadi lebih erat.

“Dengan adanya kegiatan ini menjadi semangat untuk para pemuda serta mempererat hubungan Ninik Mamak empat Suku. Sehingga kedepannya kita bisa membuat kegiatan-kegiatan yang lebih meriah lagi. Kami mengucapkan terimakasih sebanyaknya serta merasa bahagia dan terharu dengan kehadiran semua tamu kehormatan yang telah hadir serta semua pihak baik di kampung atau luar daerah yang telah mendukung acara ini terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Baca juga: LPM Aklamasi UIR Gelar Diklat Jurnalistik 2022

Selanjutnya, turnamen dibuka oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kampar M. Sholeh secara simbolis dengan menendang bola di tengah lapangan Desa Parit Baru sebagai pertanda turnamen sepak bola sudah diresmikan. Kemudian ditutup dengan kunjungan ke lokasi pembangunan Pesantren Tahfidz Abuyazid yang berada di samping lapangan sepak bola Parit Baru, sekaligus menyerahkan proposal pembangunan pesantren kepada Perwakilan PT. PNV, Kepolisian Daerah (Polda) dan Dispora.

Reporter: Mila
Editor: Puspita Amanda Sari
Foto: Dok. Mila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.