Rektor UIN Suska Riau : Pelaksanaan Kuliah Tatap Muka Semester Genap Diharapkan Dapat Berlangsung

Penulis : Annisatul Fathonah*

Gagasanonline.com – Senat Mahasiswa (Sema) Se- lingkungan Uin Suska Riau adakan Audiensi Bersama Rektor, Prof Khairunnas Rajab Mengenai Pelaksanaan Kelangsungan Perkuliahan Semester Genap, Di Ruang Auditorium Lantai 5 Gedung Rektorat UIN Suska Riau, Rabu (16/02/2022).

Audiensi tersebut diawali dengan penyampaian Rektor yang mengatakan, Sebelumnya sudah mengedarkan bahwa akan Melaksanakan Perkuliahan Tatap Muka Terbatas (PTMT). Tetapi hal tersebut sebelum dikeluarkannya surat keputusan baru dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Keputusan bahwa Pekanbaru berada pada level 3 ini baru kemarin kami dapat, kalau level 3 itu hanya 25% yang bisa masuk,kalau begitu tentu menjadi persoalan,” Ujarnya.

Baca : LPM Aklamasi UIR Gelar Diklat Jurnalistik 2022

Ia mengungkapkan Setelah Berkomunikasi dengan beberapa perguruan tinggi di Pekanbaru yang telah melangsungkan tatap muka terbatas, sudah melangsungkan rapat bersama para pimpinan UIN Suska Riau untuk menyikapi pembelajaran tatap muka dan sudah berkomunikasi dengan pihak satgas agar diberikan rekomendasi dalam pelaksanaan PTMT.

“Saya tekankan bahwa kita dapat melakukan pembelajaran tatap muka terbatas tentu dengan prokes yang ketat. Semoga semua nya bisa lancar dan akan ditindak lanjuti sehingga per tanggal 21 itu sudah bisa dilaksanakan perkuliahan,” jelasnya.

Khairunnas Menyampaikan kepada seluruh Mahasiswa bahwa PTMT ini akan diadakan Blended yang diatur oleh Kosma Kelasnya masing masing.

“Minggu pertama setengah yang offline, Minggu kedua masuk lagi setengahnya yang online di Minggu pertama,” ucapnya.

Baca : UIN Suska Mengajar Berangkatkan 9 Anggota untuk Program Balik Kampung Tahun 2022

Mengenai keluhan Mahasiswa yang mengatakan mengapa Surat Edaran Selalu Terkesan Mendadak, Khairunnas Menjelaskan kita juga menunggu peraturan pemerintah yang edaran dari pusat itu juga mendadak keluarnya,dan namanya Musibah tidak bisa di duga duga.

“Kami telah mempersiapkan Fasilitas, Jadwal dan Perangkat Pembelajaran Tatap Muka Terbatas,dan tinggal menunggu Perizinan dari Satgas Covid,” tutupnya.

 

Reporter :  Arbi Darmawan*, Annisatul Fathonah*
Editor : Sefrizel Rahayu
Foto : Dok. Gagasan / Arbi Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.