Kalab Komunikasi: Semua Mahasiswa Ilkom Bisa Gunakan Lab Komunikasi

Kalab Komunikasi: Semua Mahasiswa Ilkom Bisa Gunakan Lab Komunikasi

Penulis: Bagus Pribadi

Gagasanonline.com-Terkait penggunaan Lab Komunikasi oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Kepala Laboratorium (Kalab) Komunikasi Dewi Sukartik mengatakan bisa digunakan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi. Namun, lanjutnya ada prosedur peminjaman yang ditetapkan Lab Komunikasi kepada mahasiswa.

“Gunanya prosedur ini untuk bisa mengatur jadwal antara komunitas yang memakai Lab dengan mahasiswa yang hendak memakai Lab. Tapi semuanya bisa menggunakan Lab kok,” terangnya, Rabu (20/11/2019).

Dewi menambahkan alat-alat yang ada di Lab Komunikasi berasal dari negara. Oleh karena itu, terangnya, ada sistem dalam pemakaian Lab Komunikasi.

“Supaya alat-alat ini bisa kita jaga dan semua mahasiswa bisa menggunakannya,” katanya.

Baca: Minimnya Peran Lab Komunikasi Bagi Mahasiswa

Wakil Rektor I, Suryan A Jamrah menuturkan pengunaan fasilitas di UIN Suska Riau bertujuan untuk menunjang akademik mahasiswa. “Jadi kalau tak berjalan sebagaimana mestinya, pasti ada laporan dari pihak fakultas kepada saya,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Dema Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Muhammad Al-Hafiz mengatakan penggunaan fasilitas FDK harus difokuskan penggunaannya untuk mahasiswa. Katanya, dalam penggunaan fasilitas tetap memiliki prosedur yang telah ditetapkan pihak kampus.

“Seperti peminjaman infokus atau ruang teater juga menggunakan prosedur,” jelasnya.

Hafiz menganjurkan jika ada kendala di FDK, agar mahasiswa segera menyampaikan aspirasinya ke Dema FDK. Tujuannya agar mahasiswa dan Dema FDK bisa mengetahui kendalanya dan bersama mencari penyelesainnya.

“Dengan begitu saya bisa bicara dengan pihak kampus dan menemukan jalan keluarnya secara baik-baik,” pungkasnya.

Reporter: Hendrik Khoirul, Bagus Pribadi, Muhammad Al-Hafis**
Editor: Siti Nurlaila Lubis
Foto: Gagasan/Teguh 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.