Buluh Cina Macet Lantaran Ruas Jalan Sempit

Penulis: Syahrul Rosidin**

Gagasanonline.com – Akses keluar-masuk kampus UIN Suska Riau Jalan Buluh Cina (Bulcin)  macet lantaran sempit dan banyak pengguna jalan yang melintas di saat jam sibuk. Selain itu, banyaknya kios toko dan kendaraan diparkir sembarangan di tepi jalan lantaran kurangnya tempat parkir, juga turut menyebabkan kemacetan. Hal ini diungkapkan salah satu masyarakat yang bermukim di Bulcin, Syahrizal, Sabtu (16/11/2019).

“Macetnya sebenarnya sudah luar biasa, karena jalan terlalu sempit, terlalu banyak pedagang di sekitaran Bulcin, tempat parkirnya tidak ada. Jadi pelanggan yang belanja otomatis parkir di pinggir jalan,” tuturnya.

Baca: UIN Suska Riau Kerjakan Dosen Tak Selaras dengan Kompetensi Pendidikan

Salah satu pedagang di Bulcin, Nurul mengatakan tahun 2015 lebih macet daripada sekarang. Tahun 2015  motor saja tidak bisa lewat karena jalan yang terlalu sempit .

Whinu Kharlitian Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi mengatakan penyebab kemacetan di Bulcin lantaran jalan tersebut merupakan akses terdekat ke Kampus UIN Suska Riau, “Mahasiswa UIN banyak kost di sekitar garuda sakti, jadi banyak yang pergi naik sepeda motor ataupun mobil,” kata Whinu.

Baca: Sekuriti Bantah Terkait Hilangnya Lima Motor di PB

Menurut Mahasiswi Jurusan Usuluddin, Meita Sari selain banyaknya pengguna motor yang melintas, kemacetan di Bulcin juga disebabkan pengguna mobil yang memilih lewat Bulcin daripada lewat gerbang utama UIN Suska.

“Alangkah lebih baiknya mobil lewat gerbang depan UIN,” tutupnya.

Reporter: Syahrul Rosidin, Elvina**
Editor: Tika Ayu
Foto: Gagasan/Elvina**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.