PS UIN Suska Ikuti PTKIN Football Championship 2019

Penulis: Annisa Firdausi**

Gagasanonline.com- Persatuan Sepak Bola (PS) UIN Suska mengikuti Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri  (PTKIN) Football Championship 2019 di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember yang berlangsung dari tanggal 19-28 November. Pelatih PS UIN Suska, Nawafil mengatakan sebelum pembentukan tim para anggota diseleksi mulai dari keterampilan dasar bermain bola, Senin (18/11/2019).

“Pembentukan tim pun hanya berkisar 10 hari,” katanya.

Nawafil menyebutkan lebih kurang 80 mahasiswa mengikuti seleksi dasar dan tes fisik dan terpilih 18 orang dari empat fakultas untuk dijadikan satu tim. Kemudian ia membawa tim PS UIN Suska uji coba pertandingan dengan tim sepak bola yang ada di Pekanbaru.

Baca: Buluh Cina Macet Lantaran Ruas Jalan Sempit

“Alhamdulillah PS UIN Suska menang semua,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan PTKIN Football Championship 2019  baru diadakan karena sebelumnya tidak ada pertandingan sepak bola di Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR). Menurut info yang ia dapat, PTKIN di Sumatera hanya UIN Suska yang terpilih mengikuti pertandingan ini.

“Ada 16 tim yang akan bertanding besok,” jelasnya.

Baca juga: UIN Suska Riau Kerjakan Dosen Tak Selaras dengan Kompetensi Pendidikan

Kapten PS UIN Suska, Afdal mengatakan dirinya bersyukur menjadi salah satu yang terpilih. Selain itu ia berharap PS UIN Suska dijadikan tim tetap, tidak hanya untuk pertandingan ini saja.

“Semoga kami pulang membawa gelar juara,” harapnya.

Senada dengan Afdal, Nawafil berharap kedepannya sepak bola UIN Suska lebih diperhatikan. “Saya yakin masih banyak mahasiswa lain yang memiliki skill, banyak bibit unggul yang bisa mengharumkan nama UIN Suska,” tutupnya.

Reporter: Annisa Firdausi**, Winda Julianti**
Editor: Syahidah Azizah Sipayung
Foto: Gagasan/Annisa

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.