UKK/UKM UIN Suska Keberatan Pindah Sekretariat

UKK/UKM UIN Suska Keberatan Pindah Sekretariat

Penulis: Delfi Ana Harahap**

Gagasanonline.com – Keputusan Rektor UIN Suska Riau Ahmad Mujahidin memindahkan kesekretariatan Unit Kegitan Kampus dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKK/UKM) dari Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM)beralih ke Rusunawa menuai kontra dari UKK/UKM. Ruangan yang sempit dirasa kurang memadai, terutama bagi UKK/UKM yang membutuhkan ruangan luas. Sabtu, (5/10/2019).

Ketua Dewan Ambalan Pramuka UIN Suska Riau, Muhamad Fauzi mengatakan pemindahan sekretariat ke Rusunawa rasanya kurang tepat, pasalnya ruangan di Rusunawa yang sempit membuat organisasi tidak bebas dalam melakukan kegiatan di sekretariat.

“Tempatnya juga kurang strategis, tertutup dari keramaian, takutnya nanti masalah internal bisa terdengar organisasi lain, karena jarak ruangan yang terlalu dekat,” tuturnya.

Baca: Aksi Damai Keluarga Mahasiswa Riau

Fauzi berharap Pramuka UIN Suska Riau bisa mendapatkan tiga ruangan yang berurutan di Rusunawa, karena satuan putra dan putri akan dipisah ruangannya. Ia juga mengatakan barang-barang yang dimiliki Pramuka cukup banyak. “Pramuka sudah ajukan surat permohonan untuk tiga ruangan, semoga saja dikasih,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Organisasi Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI), Putra Kamel Kaban. Putra mengatakan KSR PMI masih diberikan satu ruangan di rusunawa yang menurutnya tidak sepadan dengan banyaknya jumlah anggota dan barang.

“Anggota berkumpul dalam satu ruangan saja rasanya tidak akan muat,” katanya.

Namun pihak KSR PMI belum mengajukan surat permohonan penambahan ruangan, lantaran menurut Putra proses pengajuannya sedikit rumit.

BacaMahasiswa FDK Keluhkan Jadwal Perkuliahan Pagi

Fahadist Mustaqim, selaku Karata Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala), mengaku sedih mendengar sekretariat akan dipindahkan, menurutntya UKK/UKM sudah nyaman berada di PKM. Meski demikian, Mapala telah mengajukan surat penambahan ruangan menjadi tiga. “Kalau tidak tiga ruangan kami tidak akan pindah, kami juga pindah tunggu diusir,” ucapnya.

Berbeda dengan organisasi-organisasi sebelumnya, Ahmad Solehudin Ketua Sport Climbing (panjat tebing) mengaku tidak masalah dan sepakat jika semua organisasi dipindahkan ke rusunawa.

“Kan kapan lagi semua organisasi di Uin Suska bisa berkumpul dalam satu tempat,” katanya.

Reporter : Delfi Ana Harahap**
Editor: Hendrik Khoirul
Foto: Siti Nurlaila Lubis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.