Target Dema UIN Suska Riau, Kondusifkan Keadaan Kampus

Target Dema UIN Suska Riau, Kondusifkan Keadaan Kampus

Penulis: Lia Resti Andani

Gagasanonline.com – Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Suska Riau, Asmin Mahdi menuturkan visi dan misi Dema UIN Suska Riau periode 2019-2020.  Ia mengatakan dalam waktu dekat target utamnya ialah mengembalikan kondusifitas di lingkungan UIN Suska Riau, Kamis (10/10/2019).

“Sekarang kita masih dalam komunikasi rekonsiliasi kembali kepada kawan-kawan mahasiswa dan juga beberapa pimpinan untuk menciptakan kampus yang kondusif lagi,” katanya, Kamis (10/10/2019).

Asmin melanjutkan, Dema UIN Suska Riau akan memberikan pemahaman keorganisasian di sistem baru saat ini kepada mahasiswa UIN Suska Riau. Menurut Asmin, penolakan kebijakan sistem baru saat ini oleh mahasiswa adalah hal yang lumrah, tetapi tetap pada kode etik dan tidak melanggar peraturan.

“Kebijakan baru saat ini ada yang tidak sesuai dengan harapan mahasiswa, sehingga wajar mahasiswa menyuarakan aspirasi mereka,” tuturnya.

Baca: Jakarta di Balik Sampul: Cinta, Pesta, dan Realita Ibu Kota

Ia menambahkan akan memberi arahan terkait pemahaman kewarganegaraan kepada mahasiswa UIN Suska Riau. Hal ini dimaksudkan agar seluruh mahasiswa UIN Suska dengan segenap jiwa dan raga mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selain itu juga ingin menciptakan kampus yang madani, memiliki peradaban dan kebudayaan, termasuk budaya melayu,” tambahnya.

Asmin mengungkapkan Dema UIN Suska Riau periode 2019-2020 memiliki kabinet bernama Wirakarya.  Katanya, tujuannya agar Dema UIN Suska mampu menginspirasi mahasiswa UIN Suska Riau untuk berkarya dengan daya juang yang tinggi.

Mahasiswa Fakultas Pertanian dan Peternakan, Firly Widya Ningsih mengaku tidak mengetahui mengenai Ketua Dema UIN Suska Riau dan kepengurusannya.

“Sebab sekarang banyak kebijakan dan kepengurusan yang diubah, yang menurut saya sudah tidak melibatkan lagi hak untuk berdemokrasi,” ucapnya.

Baca: Karhutla di UIN Suska Riau Dekat dengan Asrama Putri

Sama halnya dengan Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Selvy Andrea Maya Witri, pun mengaku tidak tahu mengenai ketua Dema UIN Suska saat ini, namun ia berharap ketua dema saat ini bisa menjalankan programnya dengan baik.

“Mungkin karena infonya tidak sampai ke saya,” singkatnya.

Menanggapi hal tersebut, Asmin mengatakan ada beberapa kendala, sehingga belum disebarkan di media Dema UIN Suska Riau.

“Akan segera memberitahukan kepengurusan Dema UIN Suska Riau lewat media kami,” tutupnya.

Reporter: Lia Resti Andani
Editor: Bagus Pribadi
Foto: Asmin Mahdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.