Karhutla di UIN Suska Riau Dekat dengan Asrama Putri

Karhutla di UIN Suska Riau Dekat dengan Asrama Putri

Penulis: Wulan Rahma Fanni

Gagasanonline.com – Terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di lingkungan UIN Suska Riau, jarak sekitar 50 meter dari asrama putri, pukul 15.30 WIB. Kejadian Karhutla ini, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau datang ke lokasi titik api guna memonitor pada pukul 15.54 WIB, Jumat (11/10/2019).

Saat anggota BPBD, Hafiz tiba di lokasi Karhutla, api terlihat semakin membesar. Ia mengatakan, sudah memanggil mobil pemadam kebakaran.

“Kita tunggu saja,” singkatnya.

Baca: UKM Sport Climbing Raih Juara 3 Panjat Tebing

Pukul 16.22 WIB, mobil pemadam kebakaran tiba di UIN Suska Riau dan langsung melakukan pemadaman. Ada dua mobil pemadam yang sudah datang. Menurut pantauan Gagasan, dua mobil pemadam kebakaran tersebut memadamkan titik api secara bergantian.

“Jika air habis, air diambil dari danau UIN Suska Riau yang ada di antara Masjid Al Jammiah dan Gedung Islamic Centre,” katanya.

Anggota Satuan Petugas (Satgas) Karhutla, Risko mengatakan dua mobil pemadam kebakaran sudah cukup, karena hingga pukul 17.05 WIB tinggal pendinginan titik api. Senada dengan Risko, Gosmardi yang juga anggota Satgas Karhutla berkata, sejauh ini bisa mengatasi titik api yang ada di UIN Suska Riau.

“Dua mobil ini cukup, efektif lah,” ujarnya.

Baca: Dekan FSH Penuhi Tuntutan Mahasiswa

Hingga pukul 17.18 WIB, api sudah mulai mengecil. Anggota Resimen Mahasiswa, Abdurrahman juga berada di lokasi titik api menuturkan, tersisa api yang berada di dalam semak-semak sehingga susah dijangkau. Sedangkan sampai pada pukul 17.20 WIB Satgas Relawan Peduli Lingkungan bentukan UIN Suska Riau tak terlihat berada di lokasi. 

Reporter: Wulan Rahma Fanni, Tika Ayu
Editor: Bagus Pribadi
Foto: Wulan Rahma Fanni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.