Mahasiswa FST Akan Lakukan Aksi Lanjutan

Mahasiswa FST Akan Lakukan Aksi Lanjutan

Penulis: Satria Bumartaduri**

Gagasanonline.com – Setelah Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) melakukan aksi tuntutan pada 3 Mei 2019, pihak fakultas menyepakati dan akan merealisasikan enam dari 11 tuntutan. Namun, Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) FST, Rahmat Yasmin mengatakan akan melakukan aksi lanjutan apabila ada tuntutan yang belum juga direalisasikan oleh pihak fakultas, Kamis (10/5/2019).

Yasmin menjelaskan, sampai saat ini pihak fakultas belum merealisasikan semua tuntutan yang disepakati. Tambahnya, pihak fakultas baru mengerjakan perbaikan tempat parkir.

“Tapi kami belum tahu kejelasannya entah ditimbun atau diaspal belum tahu, karena kalau hujan jalannnya pasti akan rusak lagi.

Yasmin menuturkan akan terus menindaklanjuti masalah ini dan melihat perihal tuntutan yang sudah direalisasikan atau belum. Pasalnya selama ini pihak fakultas hanya berjanji-janji namun tidak ada bentuk nyatanya.

“Kami follow up dulu, kalau memang tak ada tanggapan atau tidak direalisasikan, ya kami akan melakukan aksi lanjutan,” tuturnya.

Baca Juga: Menuntut Hak, Mahasiswa FST Lakukan Aksi

Dekan FST, Mas’ud Zein menjelaskan terkait enam tuntutan yang disanggupi, pihak fakultas langsung koordinasi  dengan Rektor UIN Suska Riau. Ia mengungkapkan enam tuntutan itu langsung ditindaklanjuti.

“Persiapan ruangan kuliahkan sudah dikerjakan seperti pemasangan kipas angina,” ujarnya.

Mas’ud Zein mengatakan aksi yang dilakukan oleh Mahasiswa FST suatu hal yang wajar. Hanya saja, tambahnya, pihak Rektorat memperingati agar tak melakukan hal-hal yang tak baik.

“Kita sama-sama berjuang untuk kemajuan fakultas, dosen maupun mahasiswa, itu intinya,” pungkasnya.

 

Reprter: Satria Bumarta**, M. Al-Hafis**
Editor: Bagus Pribadi
Foto: Satria

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.