Kasubag Kemahasiswaan: Ormawa Wajib Tanda Tangan Pakta Integritas

Kasubag Kemahasiswaan: Ormawa Wajib Tanda Tangan Pakta Integritas

Penulis: Hendrik Khoirul

Gagasanonline.com – Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kemahasiswaan, Laili Kurniati membantah pernyataan Kepala Bagian (kabag) Kemahasiswaan Muhammad Nasir terkait penandatanganan Pakta Integritas yang tak ada sangkut pautnya dengan pengambilan Surat Keputusan (SK) untuk Organisasi Mahasiswa (Ormawa), menurutnya pengurus Ormawa wajib menandatangani Pakta Integritas untuk pengambilan SK. Kamis, (9/5/2019).

Laili mengatakan saat rapat pimpinan membahas hal tersebut, Muhammad Nasir tidak hadir karena sedang di luar kota. “Kabag kemarin diklat jadi dia belum tahu,” ungkap Laili.

BacaPTIPD Lakukan Konfigurasi Wi-Fi

Menurut Laili, jika Ormawa tidak menandatangani Pakta Integritas, maka SK Ormawa tidak akan diberikan, anggaran tidak akan cair, dan kegiatan tidak diakui. “Apa susahnya tanda tangan, kan juga berdasarkan kode etik mahasiswa yang berlaku,” tambahnya.

BacaPelaksanaan UAS Sesuai Kalender Akademik

Ketua Dewan Racana Pramuka, Juliadi menyayangkan simpang siurnya informasi tersebut, “Kemarin udah jumpai Kabag terkait SK tidak ada hubungannya dengan Pakta Integritas. Tapi hari ini  Kasubag bilang semua ormawa wajib untuk tanda tangan, begitu juga dengan WR III yang tidak mengetahui isi Pakta Integritas tersebut,” tutur Juliadi.

Sementara itu saat Gagasan hendak mewawancarai Rektor Ahmad Mujahiddin, untuk mengonfirmasi kejelasan penandatangan Pakta Integritas, Rektor tidak ada di tempat.

Reporter: Adrial Ridwan
Editor: Lydia Latifa
Gambar: Dok. Gagasan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.