Pelaksanaan UAS Sesuai Kalender Akademik

Pelaksanaan UAS Sesuai Kalender Akademik

Penulis: Saprian Mahendra**

Gagasanonline.com – Ujian Akhir Semester (UAS) Genap dilaksanakan pada Juni 2019 sesuai yang tertera di kalender akademik, kegiatan perkuliahan tetap berlangsung setelah liburan. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bagian (Kabag) Akademik UIN Suska Riau, Rinayeni . Jumat, (3/5/2019).

“Untuk ujian akan kita laksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

BacaKabag Akademik Sebut Tak Ada Libur Awal Ramadan

Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Hefri Yodiansyah mengatakan bahwa prosedur yang ditetapkan oleh kampus terkait pelaksanaan ujian bersifat tak terikat, tergantung kesepakatan antara mahasiswa denga dosen. Dosen yang melaksanakan ujian sebelum jadwal harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari pihak Fakultas. “Selagi mahasiswa dan dosen sepakat saya rasa sah-sah saja ujian dilaksanakan sebelum jadwal,” ujar Hefri.

“Kalau saya, sebelum ujian saya akan melakukan konfirmasi ke fakultas, jika diizinkan maka tidak masalah kita ujian sebelum jadwal, jika tidak diizinkan maka kita harus mengikuti prosedur yang sudah ada,” tambahnya.

BacaRemaja Masjid UIN Suska Adakan Pesantren Ramadan

Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Wahyu Ardian, menuturkan jika UAS dilakukan sebelum lebaran maka waktu libur tidak akan terpotong, dan jadwal perkuliahan di akhir Ramadan sudah tidak padat lagi. “Jadi kuliah bisa sedikit lebih santai kalau ujiannya dipercepat menjadi sebelum lebaran,” tutupnya.

Reporter: Saprian Mahendra**
Editor: Siti Laila Lubis
Foto: Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.