Akreditasi Tak Kunjung Keluar, Muncul Spanduk

Akreditasi Tak Kunjung Keluar, Muncul Spanduk

Gagasanonline.com– Pengurusan akreditasi pada Jurusan Ilmu Komunikasi (Ilkom) dan Bimbingan Konseling Islam (BKI) menuai protes dari mahasiswa. Hal ini tampak dari adanya pemasangan spanduk menuntut kejelasan akreditasi di depan ruang teater, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Jumat (18/01/2019).

Bupati Himpunan Mahasiswa Komunikasi, Syukri mengatakan, kemungkinan mahasiswa sudah merasa jenuh melihat akreditasi yang belum juga keluar. “Saya pikir kekecewaan mahasiswa selama ini sudah dikeluarkan, sehingga terjadilah hal seperti ini. Sebab, akreditasi ini juga merugikan mereka,” kata Syukri.

Baca: Gelar Aksi, Mahasiswa Tuntut Legalitas UKT

Spanduk yang bertuliskan ‘KESALAHAN SISTEM KAMPUS KENAPA KAMI JADI KORBAN! #TUNTUT KEJELASAN AKREDITASI #MAHASISWAAKHIR’. Begitupun adanya pemasangan secarik kertas di pintu Ruangan Ketua Jurusan Ilkom, ‘Sudah Lulus Skripsi, Tidak Validasi, Ya UKT Lagi Dong #Korbanakreditasi‘.

Bupati Himpunan Mahasiswa Jurusan BKI, Areohim Yoseph mengatakan, banyak hal yang tidak bisa dilaksanakan karena akreditasi seperti pelaksanaan ujian munaqosah dan wisuda. “Saya sangat sedih melihat kejadian ini. Saya sangat berharap akan adanya keringanan buat mereka,” katanya.

Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) FDK, Vizra Dwi Yanri mengungkapkan, sangat menyedihkan dengan kejadian seperti ini. Ia mengatakan Dema saat ini masih belum dilantik, sehingga Dema belum berhak untuk bertanggung jawab.

Baca: FDK Adakan Pemilihan Dema Periode 2019/2020

“Sangat disayangkan, setidaknya pimpinan melakukan cara untuk meringankan mahasiswa semester atas. Karena ini kesalahan dari pihak jurusan sendiri,” kata Vizra.

Reporter: Hesti Wulan Pratamy**
Editor: Kiki Mardianti
Sumber Foto: Redaksi Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.