UIN Suska Riau Raih Peringkat Ke-5 Jadi Perguruan Tinggi Islam Negeri Terbaik Versi EduRank 2024

Penulis Riza Darmayani*

Gagasanonline.com – Dilansir dari Diktis Kementerian Agama (Kemenag), Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau menempati posisi ke-5 sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) terbaik di Indonesia dan meraih peringkat nasional ke-66 versi EduRank 2024.

Peringkat 100 universitas terbaik di Indonesia berdasarkan EduRank berdasarkan hasil penelitian, keunggulan non-akademik, dan pengaruh alumni. Pemeringkatan ditentukan dengan menganalisis 1,71 juta kutipan yang diterima oleh 996 ribu publikasi akademik yang dibuat oleh 562 universitas dari Indonesia, popularitas 700 alumni yang diakui, dan database referensi terbesar yang tersedia.

Dalam daftar tujuh Perguruan Islam Negeri Terbaik Versi EduRank 2024 yang diolah laman EdiRank.org semuanya berasal dari Universitas Islam Negeri (UIN). 

Mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Nurhalimah mengatakan hal tersebut merupakan kabar yang baik dan merupakan pencapaian yang membanggakan.


” Sesuai dengan slogan, UIN Suska Riau raih prestasi menuju gemilang dan terbilang,” ucapnya melalui wawancara via WhatsApp pada Sabtu (16/03/2024).

Menurutnya karena adanya prestasi, membuat UIN Suska Riau bisa berhasil berada di peringkat 5 sebagai kampus keagamaan terbaik.

Senada dengan Nurhalimah, Mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi), Hanifah juga merasa bahagia akan kabar ini. Peringkat tersebut diraih karena usaha semua pihak.

“Ini semua karena para mahasiswa dan para civitas akademika UIN Suska Riau berusaha dan bekerja dengan baik,” katanya, Minggu (17/03/2024).

Hanifah juga berharap agar UIN Suska Riau dapat lebih baik lagi kedepannya.
“Semoga UIN Suska dapat maju ke arah yang lebih baik dan mampu melaksanakan visi dan misi dengan baik.”

Reporter: Riza Darmayani*
Editor: Dicky Kurniawan
Foto: diktis.kemenag.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.