Dua Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Alami Kecelakaan, Satu Meninggal Dunia

Penulis: Dicky Kurniawan**

Gagasanonline.com – Mahasiswa UIN Suska Riau yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Desa Pantai lubuk Ramo, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, pada Minggu (13/8/2023) .

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ( LPPM ) UIN Suska Riau, Leny Nofianti mengatakan korban bernama Muhammad Adnan Ramadhan (21) dinyatakan meninggal dunia dan Ilmi Hadisya (21) tengah di rawat di rumah sakit.

Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Sandi menjelaskan bahwa pada saat itu korban sedang dalam perjalanan ke lokasi KKN di Kuansing setelah pulang dari rumah keluarganya.

“Kemarin sore ada mahasiswa KKN UIN Suska Riau yang tewas kecelakaan,” katanya.

Selanjutnya, Ia menjelaskan bahwa pada saat itu korban bernama M. Adnan (21 tahun) dan temannya Hilmi (21 tahun) sedang dalam perjalanan ke lokasi KKN di Kuansing. Dengan menggunakan sepeda motor jenis Kawasaki KLX.

“Korban mengendarai sepeda motor dan mengajak temannya berboncengan. Korban M. Adnan yang menjadi korban tewas dalam kecelakaan ini, dia adalah mahasiswa KKN di UIN Suska Riau,” ujar Sandi.

Sandi menambahkan, kecelakaan ini terjadi ketika sepeda motor yang dikendarai korban berjalan dengan kecepatan tinggi di lokasi kejadian. Tiba-tiba, pengemudi sepeda motor yaitu M Adnan, menyimpang ke kanan jalan.

“Akibatnya, sepeda motor menabrak truk dan kecelakaan ini tidak dapat dihindari mengakibatkan korban meninggal di lokasi, sementara temannya hanya mengalami luka ringan,” tutupnya.

Reporter: Annisatul Fathonah, Dicky Kurniawan**

Editor: Sefrizel Rahayu

Foto: Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.