UIN Suska Riau Gelar PBAK Universitas Tahun 2023/2024

Penulis: Dicky Kurniawan**

Gagasannonline – Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Suska Riau tahun ajaran 2023/2024 kembali dilaksanakan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Suska Riau, Senin (21/8/2023).

Kegiatan PBAK dilaksanakan selama dua hari. Hal ini menjadi momen paling ditunggu oleh mahasiswa baru yang sedang memasuki jenjang perguruan tinggi.

Wakil Rektor (WR) 3 Edi Erwan mengatakan diadakannya PBAK bertujuan agar mahasiswa baru bisa lebih mengenal tentang apa saja yang ada di UIN Suska Riau.

“Harus tahu apa saja gedung-gedung yang ada di UIN Suska Riau, dimulai dengan perkenalan gedung-gedung yang di UIN Suska Riau, dari PKM dan sekelilingnya ada ormawa-ormawa.”

Selain mengikuti perkuliahan seperti biasa mahasiswa bisa mengikuti kegiatan pengembangan diri. Melalui pengembangan akademik dan non akademik.

“Selain akademik ada pengembangan non-akademik yang berguna untuk mengasah minat dan bakat,” lanjutnya.

Muhammad Alfajri mahasiswa baru jurusan Manajemen Dakwah mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur karena dapat mengikuti acara PBAK, karena bisa mendapatkan ilmu dari para pemateri dan senior.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur atas acara PBAK hari ini, cukup asik, seru, dan menarik.”

Senada dengan Alfajri, Laura Septi Ramona mahasiswa baru jurusan Ilmu Komunikasi mengatakan dirinya bangga bisa mengikuti
PBAK dan menjadi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

“Walaupun capek tapi saya tetap menjalani PBAK,” lanjutnya.

Bagas Pangestu mahasiswa baru jurusan Pendidikan Bahasa Inggris mengatakan dirinya senang bisa mengikuti PBAK, akan tetapi ruangan PKM tidak cukup luas menampung banyak orang sehingga suasananya panas.

“Harapan saya kedepannya jika peserta banyak, bisa ditempatkan di ruangan yang lebih luas agar tidak panas,” tutupnya.

Reporter: Doa Subur Nasution**

Editor: Windi Astuti

Foto: Dok.Gagasan / Sefrizel Rahayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.