UIN Suska Riau Gelar Wisuda Periode II Tahun 2023

Penulis : Fira Wahyuni Putri

Gagasanonline.com- UIN Suska Riau menggelar Sidang Senat Terbuka Universitas Wisuda Program Doktor ke-43, Program Magister ke-74, Progam Sarjana (S1) dan Diploma tiga (D3) ke-94. Wisuda kali ini merupakan periode II untuk tahun akademik 2023/2024. Seremoni berlangsung di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Selasa (21/02/2023).

Total kampus madani mewisuda sebanyak 800 mahasiswa dan mahasiswi. Gelar Wisudawan terbaik Program Pascasarjana periode ini dianugerahkan kepada Vanny Vanessa dengan IPK 3.96 dengan predikat Cumlaude. Sementara Wisudawan terbaik Progam Sarjana digelarkan kepada Shaqira mozarida Ananda dengan IPK 3,91 predikat Cumlaude.

Salah satu wisudawan dari Fakultas Psikologi, Lia Thalia mengatakan kendati orang tua wisudawan diperbolehkan menghadiri kegiatan wisuda, namun menurutnya kurang berkesan bagi semua wisudawan karena yang diperbolehkan menghadiri acara wisuda terbatas.

“Semoga di tahun depan orang tua itu bisa masuk dua bukan cuma satu,” katanya.

Dilain pihak, wisudawan dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Jurusan Pendidikan Matematika Rahmawati mengatakan, ada banyak orang tua wisudawan yang tidak bisa menghadiri acara wisuda.

“Kalau ada orang tua kita pasti bangga dan senang, karena kita sudah mewujudkan cita-cita kita sampai ke titik ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Wahyu Ramadhan mengaku lamanya jarak lulus dengan wisuda yaitu kurang lebih satu semester.

“Aku selesai Bulan Juli validasi Bulan Agustus. Alhamdulillah kurang lebih 1 semester, seharusnya kita enaknya selesai sidang 1 atau 2 bulan langsung wisuda,” ucapnya.

Wahyu berharap kedepannya UIN Suska menjadi lebih baik lagi untuk menuju UIN yang gemilang dan terbilang.

“Wisuda lebih dipercepat, fasilitas lebih diperbaiki, dan fasilitas-fasilitas pendukungnya harap diberikan kepada mahasiswa yang layak,” harapnya.

 

Reporter : Eviati, Fira Wahyuni Putri

Editor : Sefrizel Rahayu

Foto : Dok. Gagasan /

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.