Pendamping Wisudawan Periode III Keluhkan Fasilitas Tunggu di Luar PKM Tak Ada

Penulis : Rofiqoh Romadhoni

Gagasanonline.com- Pendamping wisudawan periode lll tahun akademik 2023 keluhkan tak adanya fasilitas tunggu di luar Gedung Pusat Kegiatan Mahasiawa (PKM).

Hal itu disampaikan, Dian pendamping dari mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK). Ia mengatakan, saat wisuda berlangsung situasi diluar kurang kondusif. Lantaran, tak adanya fasilitas seperti tempat duduk bagi pendamping yang menunggu diluar gedung.

“Terlihat seperti rekreasi, tidak ada nuansa wisudanya. Seharusnya ada tenda di luar dan tempat duduk khusus untuk pendamping wisuda yang tidak bisa masuk,” ujarnya saat diwawancarai di luar Gedung PKM, Rabu (22/2/2023).

Dian juga menyayangkan, lantaran hanya satu pendamping saja yang diizinkan masuk. “Maksimalnya dua pendamping yang boleh masuk, satu saja tidak cukup rasanya,” pungkasnya.

Senada dengan Dian, Salabiah mengungkapkan keluhan yang serupa. Seharusnya pihak kampus menyediakan tempat yang layak untuk pendamping lain menunggu diluar.

“Apalagi untuk orang tua agar bisa layak duduk sehingga terlihat kondusif,” ucapnya.

Kendati demikian, Novian salah satu pendamping yang masuk ke dalam Gedung mengungkapkan harapan dan masukan kepada pihak panitia pelaksana wisuda serta pimpinan UIN Suska Riau agar menambahkan fasilitas tempat menunggu dan memperbolehkan lebih dari satu pendamping masuk kedalam gedung.

“Yang bisa masuk cuman saya, maunya juga dengan Ibunya tapi cuma bisa masuk satu pendamping. Harapannya bisa lebih baik dari segi tempat menunggu para pendamping dan juga menambah pendamping wisudawan yang bisa masuk,” tutupnya.

 

Reporter : Rofiqoh Romadhoni

Editor : Annisatul Fathonah

Foto : Dok. Gagasan / Eviati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.