Mahasiswa Harapkan Perpanjangan Masa Validasi Wisuda, Rektor: Tidak Ada Perpanjangan 

Penulis: Annisatul Fathonah

Gagasanonline.com – Masa validasi wisuda telah berakhir pada Selasa, 31Januari 2023. Namun, sejumlah mahasiswa tingkat akhir masih berharap adanya perpanjangan.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Mutia Lady Afisa, menyebut informasi perpanjangan validasi ini sangat dinantikan. Menurutnya, sangat disayangkan jika membayar UKT hanya untuk melakukan validasi wisuda saja.

“Seharusnya UIN memperpanjang validasi untuk mahasiswa yang baru sidang di akhir Januari. Ini karena tidak mungkin terkejar untuk melakukan validasi tersebut,” ucapnya.

Sementara Dwi Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) kecewa lantaran perpanjangan validasi hanya dilakukan satu hari. Hal ini berbanding terbalik dengan perpanjangan pembayaran UKT.

“Banyak mahasiswa yang ingin mendapatkan validasi tetapi masih terkendala dalam persyaratan maupun revisian. Setidaknya perpanjangan validasi seharusnya ada agar usaha kami tidak sia-sia,” katanya.

Meski begitu, untuk meringankan beban mahasiswa tersebut, Dwi meminta agar pihak kampus melakukan pemotongan UKT. “Bisa ngasih informasi, baik pemotongan atau pengembalian UKT mahasiswa yang masih terkendala dalam melakukan validasi,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Rektor UIN Suska Riau Khairunnas Rajab mengatakan bahwa tidak ada masa perpanjangan dalam melakukan validasi wisuda. “Tidak ada perpanjangan,” ujarnya saat diwawancarai via Whatsapp, Kamis (02/02/2023).

Reporter: Annisatul Fathonah
Editor: Ashila Razani
Foto: Surat Edaran 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.