Mahasiswi Keluhkan Ketidaklayakan Toilet Masjid Al-Jaamiah UIN Suska

Penulis: Ristiara Putri Hariati*

Gagasanonline.com- Mahasiswi keluhkan ketidaklayakan toilet Masjid Al-Jaamiah UIN Suska. Pasalnya, jumlah toilet tidak memadai akibat ada yang rusak dan tidak bisa digunakan.

“Toilet kurang, sebab mahasiswi yang menggunakan banyak. Lebih lagi banyak yang rusak. Kebersihan juga kurang, masih banyak yang buang sampah sembarangan,” ucap Dinda Aulia, Mahasiswi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir, Selasa (02/11/2022).

Menurut Dinda, seharusnya Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa bisa digunakan untuk memperbaiki fasilitas toilet masjid.

“UKT mahal, akan tetapi fasilitas yang didapatkan tidak sebanding,” tuturnya.

Ghina Mutamimmah, Mahasiswi Aqidah Filsafat Islam turut membenarkan ketidaklayakan toilet masjid. Ia mengatakan, seharusnya kampus lebih memperhatikan fasilitas tempat beribadah.

“Jorok banget, miris juga tempat ibadah tapi tidak diperhatikan kebersihannya. Jika pengurus masjid tidak mampu tanggap dalam permasalahan ini, lebih baik diganti saja,” terangnya.

Sama halnya dengan toilet wanita. Dani Ramadhan, Mahasiswa Teknik Informatika mengatakan, toilet pria di masjid Al-Jaamiah juga tidak layak digunakan.

“Tak ada bedanya, kotor juga. Sampah berserakan, terkadang ada ulat di lantai. Cantolan pintu toilet juga rusak,” ucapnya Sabtu (05/11/2022).

Sampai berita ini dinaikkan, Azni, Ketua Ma’had belum bisa diwawancarai.

Reporter: Rofiqoh Romadhoni**
Editor: Delfi Ana Harahap
Foto: Ristiara Putri Hariati*/LPM Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.