Kopma Keluhkan Rencana Perpindahan Sekretariat dari PKM ke P2B

Penulis: Fani Safitri**

Gagasanonline.com – Sekretariat Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN Suska Riau rencananya akan dipindahkan ke Gedung Pusat Pengembangan Bisnis (P2B). Saat ini Sekretariat Kopma berada di sebelah kanan Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Suska Riau.

Ketua Umum Kopma, Rahmadani Ilham  mengaku keberatan jika gedung sekretariat dipindahkan ke tempat yang jauh dari PKM. “Ya sangat berat, soalnya kan sudah lama juga sekre kami di situ. Desas-desusnya, kami mau dipindahkan ke Gedung P2B, di belakang asrama putra,” ungkapnya saat diwawancarai, Senin (01/11/2022).

Rahmadani menambahkan, ia mengetahui rencana perpindahan sekretariat ini dari Wakil Rektor (WR) lll saat audiensi mengenai Kopma kedepannya. Tetapi sampai sekarang belum ada kepastian terkait perpindahan ini.

“Dipindahkan karena Sekretariat Kopma sekarang akan diambil alih oleh pihak Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk dilakukan perluasan,” tuturnya.

Ia berharap, jika akan dipindahkan masih tetap berada di kawasan PKM, agar lebih dekat dengan pusat kegiatan mahasiswa lainnya. “Soalnya kalau kita diskusi kan lebih enak di PKM ada di situ Pramuka, dan segala macam nya yang ada kegiatan mahasiswa kan di situ. Tetap bertahan di sekitar PKM lah,”ujarnya.

Reporter: Fani Safitri**, Widi Anggraini Putri*

Editor: Annisatul Fathonah

Foto: Dok. Gagasan/Fani**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.