Mahasiswa FDK Raih Perak pada Cabor Sepak Takraw Porprov Riau

Penulis: Ashila Razani

Gagasanonline.com-Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Fadly Alva Syahrin meraih juara pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau 2022 yang dilaksanakan di Kuantan Singingi. Mewakili Kabupaten Kampar, Fadly berhasil memperoleh medali perak dalam Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Takraw, Senin (14/11/2022).

Fadly mengatakan sudah melakukan persiapan dengan menjalani Traning Center (TC) sejak Agustus 2022. “Kami dijadwalkan latihan tiga kali seminggu yaitu Jumat, Sabtu, dan Minggu,” ucap Fadly saat diwawancarai via WhatsApp pada Minggu (27/11/2022).

Dalam waktu tiga bulan, ia dan tim lebih berfokus pada latihan ketahanan fisik yang diiringi dengan latihan teknik. Adapun bentuk latihan fisik yang dilakukan adalah marathon mengelilingi lapangan sepak bola dan naik turun tangga selama 15 menit dalam lima set.

Kemudian tujuh hari sebelum pertandingan mereka melakukan TC inap di dengan latihan sebanyak dua kali sehari. “Kalau TC inap ini emang betul-betul latihan menyiapkan kematangan dari teknik, skill, mental,” ujarnya.

Baca juga: Mahasiswa UIN Suska Riau Boyong Dua Medali Cabor Taekwondo Porpov X Riau 2022

Fadly mengaku sempat mengalami kendala saat proses pelatihan berlangsung karena pada Agustus ia masih mengikuti Program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Hal ini dapat teratasi setelah ia mendapatkan surat disepensasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar dan izin dari Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) serta Kepala Desa.

“Jadi saya tidak mengikuti KKN pada 15 hari terakhir,” jelasnya.

Saat pertandingan berlangsung ia sedikit terkendala karena rasa sakit pasca cedera pada lututnya. Namun hal tersebut tidak menghalanginya mengikuti pertandingan.

“Karena sebagai atlet saya harus profesional saat bertanding dan harus bertanggung jawab,” katanya.

Ia sangat berterimakasih kepada pelatih Sepak Takraw UIN Suska Riau Dedek Kammarudin, yang selalu memberi semangat dan arahan bermanfaat baginya. Fadly berharap bisa berkarir dengan lebih baik ke depannya.

“Terutama saya ingin mengharumkan nama baik UIN Suska diajang Pra Pesona di Jambi pada Juli mendatang,” tutupnya

Reporter : Ashila Razani
Editor : Puspita Amanda Sari
Foto: Dok. Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.