Akses Jalan UKK/UKM Rusak, Kabag Perencanaan: Perbaikannya Bukan Tugas dan Fungsi Kampus

Penulis: Eviati**

Gagasanonline- Mahasiswa UIN Suska Riau keluhkan jalan di lingkungan Unit Kegiatan Kampus (UKK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Feby Suryaningsih anggota Pramuka mengatakan, akses jalan semakin becek dan penuh lubang.

“Jalannya cukup parah, karena cuaca juga tidak menentu. Kadang hujan setiap sore,” ujarnya melalui Whatsapp, Kamis (03/11/2022).

Jelas Feby, jalan rusak mempersulit mobilitas banyak mahasiswa di sekitaran UKK dan UKM.

“Harapan ke depannya, semoga jalan itu bisa diperbaiki. Agar mempermudah orang-orang untuk berkegiatan,” terang Feby.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan, Safarin mengatakan perbaikan jalan bukan tugas pokok universitas. Sehingga kampus tidak menyediakan dan mengalokasikan dana untuk perbaikan jalan.

“Pemerintah tidak memperbolehkan membangun jalan, karena itu bukan tugas dan fungsi suatu universitas,” terangnya Selasa (01/11/2022).

Jelas Safarin, tahun sebelumnya usulan perbaikan jalan sudah diajukan ke Pemerintah Kota (Pemko). Tetapi usulan tersebut belum dipenuhi sampai saat ini.

“Yang dapat dilakukan hanyalah mengusulkannya, karena dana tersebut bukan dana kampus melainkan dana Pemko. Biasanya diusulkan di akhir tahun, untuk 2022 kita belum usulkan lagi,” tuturnya.

Reporter: Eviati**, Fira Wahyuni Putri**, Chintia Auzuka Lagani**
Editor: Delfi Ana Harahap
Foto: Fani Safitri**/LPM Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.