Ruang Kelas FST Viral Karena Bocor, Mahasiswa Sampai Harus Pindahkan Kursi

Penulis: Alfaridzi Yofan Baihaqi**

gagasanonline.com – Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Suska Riau saat ini sedang menjadi perbincangan di media sosial. Bermula dari beredar video proses pembelajaran mahasiswa di tengah ruang kelas yang bocor sampai air menggenang. Peristiwa tersebut terjadi di ruang belajar Mahasiswa Teknik Informatika nomor 301.

Azizah Tasykira, Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika menjelaskan dirinya harus menggeserkan kursi saat belajar. Hal ini dilakukannya untuk menghindari tetesan air hujan dan genangan air.

“Saat kami belajar kemudian turun hujan, kami harus memindahkan kursi menjauhi tetesan air hujan yang turun. Air menggenangi kelas kami, untungnya tidak sampai banjir,” jelas Azizah ketika diwawancarai pada Kamis (27/10/2022).

Azizah berharap ruang kelas tersebut dapat segera direnovasi. “Mudah-mudahan ruang kelas kami cepat diperbaiki seperti semula,” harapnya.

Sementara itu, Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Muhammad Hafiz menyayangkan keadaan ruang kelas tersebut. “Iya saya tau tentang ruang kelas itu viral di TikTok. Walaupun saya tidak pernah belajar disitu, tetapi sangat disayangkan karena itu bagian dari fakultas kami,” ujarnya.

Menanggapi video tersebut, Kepala Bagian (Kabag) Umum Muhammad Nasir menuturkan dirinya tidak mengetahui tentang video yang beredar. Ia mengatakan hal tersebut merupakan tugas fakultas.

“Kalau bisa ditangani terlebih dahulu karena itu tugas fakultas. Mudah-mudahan kelasnya cepat diperbaiki seperti semula dan layak digunakan,” tutur Nasir saat diwawancarai, Jumat (28/10/2022).

Saat ini ruang kelas tersebut tengah disegel Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FST sambil menunggu proses perbaikan.

Reporter: Alfaridzi Yofan Baihaqi

Editor: Puspita Amanda Sari

Foto: Alfaridzi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.