Ruang Kelas Bocor, Dema FST Segel dengan Alasan Keamanan

Penulis: Alfaridzi Yofan Baihaqi**

gagasanonline.com – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Suska Riau menyegel ruang kelas 301 yang bocor pada Rabu (19/10/2022). Hal ini dilakukan menanggapi beredarnya video di media sosial dua hari sebelum penyegelan, tentang kondisi ruang kelas tersebut.

Mochammad Aditya, Ketua Dema FST menjelaskan ada beberapa faktor yang mendasari ruang kelas tersebut disegel. Di antaranya dari sisi keamanan dan kenyamanan mahasiswa.

“Dari segi keamanan apalagi sekarang musim hujan ditakutkan ada atap yang jatuh ketika waktu belajar. Kemudian kenyamanan mahasiswa akan terganggu dengan suasana kelas yang seperti itu,” jelasnya saat diwawancarai pada Kamis (27/10/2022).

Adit mengatakan fasilitas yang didapat, tidak sesuai dengan Uang Kuliah Tunggal (UKT).”UKT tak sesuai apalagi orang tau UIN ini, UKT elit fasilitas sulit, dan UKT fakultas kami berbeda dari yang lainnya. Dengan penyegelan ruang ini bisa menjadi prioritas pimpinan,” kata Adit.

Pihaknya telah melakukan pengecekan, terdapat beberapa ruang kelas yang bocor dan tidak layak digunakan. “Saat ini tidak hanya ruang kelas 301 yang bocor, namun ada empat sampai lima kelas yang sudah tidak layak pakai, dari AC-nya mati, keramiknya mulai rusak dan kipas yang berputar pelan,” ujarnya.

Adit mengaku mendapat dukungan dari mahasiswa atas tindakan penyegelan yang dilakukannya bersama mahasiswa lain. “Alhamdulillah kami mendapat dukungan dari mahasiswa. Untuk sementara kita alihkan mereka ke gedung belajar alternatif, sembari menunggu perbaikan,” tutupnya.

Reporter: Alfaridzi Yofan Baihaqi

Editor: Puspita Amanda Sari

Foto: Alfaridzi Yofan Baihaqi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.