Mahasiswa Keluhkan Fasilitas Ruang 16 Ushuluddin, WD II: Secepatnya Akan Kami Tangani

Penulis: Yulvira*

gagasanonline.com – Mahasiswa keluhkan fasilitas Ruang 16 Fakultas Ushuluddin yang kurang memadai. Salah satu Mahasiswa Prodi Aqidah Filsafat Islam, Rasti Dwita mengungkapkan fasilitas di ruang tersebut sebenarnya lengkap, hanya saja kurang diperhatikan.

“Untuk fasilitasnya seperti kursi meja dosen dan papan tulis lengkap, tapi kurang terawat jadi membuat kesan kelam dalam ruangan tersebut,” ujarnya saat di wawancarai via WhatsApp, Kamis (13/10/2022).

Rasti menyebut lampu di Ruang 16 redup dan saat ac dihidupkan, air mengalir kemana-mana dan menimbulkan bau tidak sedap. Ia juga menambahkan akses jalan menuju ruang tersebut banyak ditutupi rumput yang kurang terawat.

Tidak hanya itu, ruangan tersebut juga banjir saat hujan turun dan mahasiswa terpaksa pindah ke tempat lain karena tidak ada yang membersihkan ruangan itu. “CS tidak sampai sana untuk membersihkan, kami terpaksa cari kelas lain di gedung belajar,” keluhnya.

Menanggapi hal tersebut, Afrizal Nur selaku Wakil Dekan (WD) II Ushuluddin turut prihatin dengan terganggunya proses belajar mengajar akibat kondisi ruangan tersebut. Ia meminta agar mahasiswa dapat mengkonfirmasi hal ini ke pihak pimpinan, melalui dosen dan kemudian dosen meneruskan ke pimpinan.

“Karena tentu kami tidak mengetahui kondisi itu, bisa saja karena faktor Bapak tidak mengajar di kelas 16 ya,” ucap Afrizal Kamis, (13/10/2022).

Ia menjelaskan, Ruang 15 dan 16 Ushuluddin sebelumnya merupakan Asrama Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Kelas Internasional. Selain itu, kelas tersebut juga merupakan musholla dari Asrama Kelas Internasional.

“Karena sudah lama tidak diperhatikan sehingga ketika ini kita fungsikan sebagai kelas, banyak hal-hal yang terjadi belakangan termasuk kebocoran atap,” tuturnya.

Ruang 15 dan 16 terpaksa dijadikan kelas karena kurangnya ruang belajar di Fakultas Ushuluddin akibat banyaknya Mahasiswa Ushuluddin yang mencapai 2.000 lebih mahasiswa.

Menyikapi permasalahan tersebut, Afrizal langsung turun ke lokasi untuk pembenahan ruangan 15 dan 16. Pihak Pimpinan Fakultas Ushuluddin juga akan menyurati Bagian Umum Universitas untuk penempatan CS di ruangan 15 dan 16 agar tetap terjaga kebersihannya.

“Insyaa Allah saat ini sedang pemasangan AC di lokal 15 dan perbaikan AC di lokal 16,” pungkasnya.

Reporter: Yulvira, Ashila Razani

Editor: Ashila Razani

Foto: Annisa Al zikri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.