Jalin Kerja Sama, UIN Suska dan Pemkot Pekanbaru Tandatangani MoU dan MoA

Penulis: Ristiara Putri Hariati

Gagasabonline.com– Rektor UIN Suska Khairunnas bersama Walikota Pekanbaru, Firdaus lakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau disebut Memorandum of Understanding (MoU). Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama atau Memorandum of Agreement (MoA) oleh Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan, Arsyadi Ali, dan Kepala Dinas Pertanian dan Kesehatan Hewan Kota Pekanbaru, di lantai V Rektorat UIN Suska Riau, pada Rabu, (11/5/2022).

Khairunnas menyebutkan dilakukannya penandatangan tersebut bertujuan  untuk menciptakan pembangunan hijau, sejuk dan menjadikan Kota Pekanbaru sebagai smart city sesuai yang sudah direncakan dengan Walikota Pekanbaru beberapa waktu lalu.

“Ini menandakan bahwa apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru dengan UIN Suska Riau sama-sama berdaya jual saing untuk menghadapi persaingan global yg semakin hari semakin tentu mendera kita semua,” ungkap Kahairunnas. 

Selain itu, Khairunnas juga mengatakan kerjasama tersebut juga untuk mempererat hubungan UIN Suska dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru yang sudah dibangun baik selama ini.

Sementara itu, Firdaus dalam sambutannya menyampaikan kerjasama tersebut dilakukan agar percepatan pembanguan dalam 10 hingga 25 tahun ke depan dapat lebih baik.

“Kuncinya kita bisa menjadi negara maju dan sejahtera dalam sumber daya manusia,” jelasnya.

Baca Juga: Ketua-dema-universitas-terpilih-secara-aklamasi-mahasiswa-uin-suska-tak-terima

Lebih lanjut Firdaus menyatakan pentingnya mempersiapkan calon pemimpin yang tangguh pada generasi ini untuk menjadi modal pembangunan dalam mengisi semua peluang. Terutama lapangan pekerjaan yang luas dimasyarakat adalah bidang wirausaha. Ia menyebutkan semua fakultas sangat penting, namun menurutnya yang lebih penting pada saat ini adalah sains dan teknologi.

“Sekarang UIN sudah ada, dan kita juga sudah pakai alumni UIN khususnya dari jurusan IT (Information technology),” ujarnya.

Khairunnas berharap Wali Kota Pekanbaru, memiliki karya terbaik diakhir masa jabatannya terutama dalam pembangunan yang telah dicanangkan bersama.

Reporter: Septi Khairani
Editor     : Wilda Hasanah 
Foto        :  Septi Khairani              

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.