PPMB Tetapkan Dua Paslon Dema Universitas Maju Tahap Debat

Penulis : Annisa Al Zikri**

Gagasanonline.com– Pemilihan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Pilkadema) UIN Suska sudah melewati tahap verifikasi data. Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Besar (PPMB) Latiful Nazab mengatakan, sudah ditetapkan dua Pasangan Calon (Paslon) Ketua dan Wakil Ketua Dema Universitas yang akan maju ke tahap selanjutnya.

“Dari tiga yang mendaftar, ditetapkan dua yang akan ikut pencabutan nomor urut, lalu melakukan kampanye dan persiapan untuk debat,” tuturnya Kamis, (14/4/2022).

Sesuai selebaran flayer di laman instagram @ppmb_demauinsuska2022 dua Paslon yang lolos ke tahap berikutnya adalah Paslon Yudha Prasetyo Mahasiswa Hukum Tata Negara – Rahmat Gunawan Mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam dan Paslon Pablo Sindo Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab – Fadillah Ramadipa Mahasiswa Perbandingan Mahzab. Masing-masing Paslon duduk di semester VI.

Penuturan Latiful, proses Pilkadema sempat tertuda beberapa kali, karena beberapa pihak minta mahasiswa semester VIII bisa ikut mendaftar sebagai calon Ketua Dema Universitas. Padahal dalam SK Dirjen Pendis 4961 sudah ditetapkan bahwa calon Ketua Dema Universitas minimal duduk di semester V dan maksimal semester VII.

“Jika tidak ada kendala tersebut, seharusnya sekarang sudah berjalan sesuai dengan waktu yang ditetapkan,” ucapnya.

Harapan Latiful, Pilkadema dapat segera terselesaikan sebagaimana mestinya. Menurutnya, jika tak ada halangan lagi, Pilkadema akan selesai di bulan Ramadan.

“Paling lama itu setelah lebaran,” tandasnya.

Reporter: Annisatul Fathonah*, Annisa Al Zikri**
Editor: Delfi Ana Harahap
Foto: @ppmb_demauinsuska2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.