Wisuda Offline Pertama, Yasrizal: Jumlah Keluarga Peserta Dibatasi

Penulis: Melsa Triamanda **

Gagasanonline.com – Wisuda periode IV UIN Suska Riau tahun 2022 dilaksanakan bulan Maret setelah sebelumnya diwacanakan April mendatang. Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) sekaligus Ketua Pelaksana Wisuda, Yasrizal  mengatakan ini merupakan wisuda offline pertama yang diadakan selama pandemi.

“Kita sudah mengantongi izin dari satgas dan kita juga mengharapkan lingkungan kita bebas dari pedagang agar tidak menciptakan kerumunan,” katanya saat diwawancarai pada Selasa (29/03/2022).

Baca juga:Mahasiswa Pejalan Kaki Harap Jalan Alternatif Belakang Fakultas Ushuluddin Diperbaiki

Yasrizal mengaku, pihaknya telah melakukan beberapa persiapan. Seperti pembentukan kepanitiaan, melakukan rapat dengan para seksi acara dan melakukan evaluasi untuk persiapan wisuda.

“Sebelumnya masing-masing seksi berkumpul untuk membahas kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dan melakukan evaluasi akhir persiapan pada Kamis lalu,“ katanya.

Baca juga:Mahasiswa UIN Suska Tanggapi Perubahan pada Logo Halal

Yasrizal menambahkan panitia telah melakukan peninjauan disekitar gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Sementara, lanjut dia, para peserta wisuda melakukan geladi resik untuk persiapan acara.

“Besok akan kita upayakan se-optimal mungkin sesuai dengan time schedule yang sudah kita bikin,” ujarnya.

Yasrizal menyebut,  jumlah wisudawan periode IV diikuti sekitar 800 peserta dan akan dilaksanakan secara bersamaan. Selanjutnya, ia menjelaskan ada perbedaan pelaksanaan wisuda periode ini dengan periode sebelum pandemi.  Seperti, jumlah keluarga peserta yang datang dibatasi dan harus menerapkan protokol kesehatan.

“Sebelum pandemi mahasiswa ada yang didampingi orang tua dan kerabat tapi karena kita masih menerapkan protokol covid seperti tidak terlalu banyak keramaian maka para wisudawan nantinya hanya diantar kemudian langsung pulang,” jelasnya.

Yusrizal berharap kegiatan wisuda yang dilaksanakan pada Rabu esok berjalan dengan lancar dan sukses. “Serta saling bantu membantu agar kegiatan ini sesuai dengan yang kita harapkan,” tandasnya.

Reporter: Annisatul Fathonah
Editor: Kakak Indra Purnama
Foto: Dok.Gagasan/Annisa Al Zikri*


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.