Caprices, Mahasiswa Ilkom UIN Suska Raih Juara 2 Lomba Baca Puisi ICC UMSU

Penulis: Metri**

Gagasanonline.com- Caprices Rifael Bifiano, Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ilkom) UIN Suska raih juara dua lomba baca puisi dalam ajang Innovation and Creativity Carnival (ICC) 2022 di Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara (UMSU). Dalam ajang ICC 17 sampai 24 Februari 2022 tersebut, Caprices mengikuti lomba secara mandiri, namun tetap mewakili nama UIN Suska.

“Sebelumnya saya sudah pernah ikut lomba baca puisi dari SMA (Sekolah Menengah Atas) dan mendapat juara satu, kemudian saya mencoba mendaftar ke tingkat provinsi. Dan terakhir mengikuti lomba baca puisi Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara Innovation and Creativity Carnival 2022,” ungkapnya melalui pesan suara Whatsapp, Sabtu (12/03/2022).

Caprices mengaku senang tetap bisa meraih prestasi di masa pandemi. Karena, menurutnya pandemi bukan alasan tidak bisa berprestasi, sebab prestasi dapat diraih di mana saja, kapan saja, dan dalam kondisi apapun.

“Mari cari peluang, kesempatan yang sesuai dengan kemampuan dan bakat kita masing-masing. Kemudian ikutilah lomba-lomba yang ada, karena saat kita kuliah itu nanti akan berkesan Ketika nama kita mengharumkan kampus,” ujarnya.

Caprices bercerita, ketertarikannya membaca puisi bermula ketika melihat kakak tingkatnya di SMA, yang selanjutnya ia jadikan referensi dan motivasi dalam baca puisi. Di ranah perguruan tinggi, Caprices mendapat informasi seputar perlombaan puisi saat tergabung dalam grup informasi yang dibuat Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

“Kebetulan saya melihat flayer lomba ICC 2022 di UMSU ini, dan pas banget ada lomba baca puisi,” tutupnya.

Reporter: Sefrizel Rahayu
Editor: Delfi Ana Harahap
Foto: Caprices Rifael Bifiano

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.