UIN Suska Riau Adakan Audiensi Bersama Walikota Pekanbaru Soal Perkuliahan Tatap Muka Terbatas

Penulis : Annisa Al Zikri**

Gagasanonline.com – UIN Suska Riau melakukan audensi bersama Walikota Pekanbaru Dr Firdaus Mt, Terkait pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan saat pandemi Covid-19 , di Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Selasa (22/02/2022).

Audiesi ini dipimpin langsung oleh Wakil Rektor 1, Dr Hj Helmiati M.Ag dan didampingi sejumlah akademisi, untuk mempertanyakan kelanjutan mengenai pembelajaran yang dilakukan di masa pademi Covid-19.

Baca : Pengeras Suara di Masjid Tak Boleh Lebih dari 100 Desibel, Menag : Agar Umat Agama Lain Tak Terganggu

Terkait hal tersebut, Firdaus mengungkapkan syarat untuk melakukan PTM (Perkuliahan Tatap Muka) pendidikan harus mengedepankan standar protokol kesehatan.

“Mahasiswa juga diwajibkan melakukan vaksinasi dalam mengikuti pembelajaran tatap muka, agar pembelajaran tetap berlangsung dan anak-anak juga terlindung dari Covid-19,” ujarnya.

Baca : Peduli Pendidikan, PW Forkommasi Sumatera Kirim Surat Cinta untuk Kemenag RI

Wakil Rektor 1 UIN Suska Riau, Helmiati mengatakan bahwa saat ini pembelajaran yang dilakukan di universitas tersebut masih daring.

“Sesuai kalender akademik, 21 Februari kita sudah mulai kuliah. Tapi sampai saat ini kita masih online dulu, ini disebabkan untuk melaksanakan PTM terbatas harus mengikuti pedoman yang telah dibuat pemerintah yaitu SKB (surat keputusan bersama) empat menteri,” katanya.

Dengan tingkat vaksinasi tertentu dimungkinkan akan melaksanakan PTM 50 persen.

Reporter : Annisa Al Zikri
Editor : Sefrizel Rahayu
Foto : LKBN Antara Biro Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.