Khairunnas Targetkan Wisuda Luring Tahun Ini

Penulis: Annisatul Fathonah*

Gagasanonline.com – Rektor UIN Suska Riau Khairunnas Rajab upayakan wisuda tahun ini diadakan secara luar jaringan (luring). Kegiatan diusahakan terlaksana sebelum Ramadan jika masa pandemi Covid-19 sudah selesai.

“Dapat dilaksanakan apabila sudah kondusif atau selesai semua pandemi ini. Tetapi jika belum, wisuda diadakan secara blended atau semua daring,” ujar Khairunnas saat diwawancarai pada Kamis (6/1/2022).

Baca Juga: Rektor Targetkan Perkuliahan Tatap Muka Semester Genap Mendatang

Kendati wisuda diadakan secara luring, Khairunnas menambahkan tidak menutup kemungkinan wisuda daring masih dilakukan apabila penyebaran Covid-19 masih terus meningkat.

“Melihat kembali kondisi kedepannya, jika luring, untuk yang hadir wajib mengikuti aturan prokes sesuai dengan surat permintaan kita kepada Satgas Covid-19 agar tidak terjadinya kerumunan,” ujar Khairunnas.

Menanggapi hal tersebut, calon wisudawan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Nur Purwanti mengatakan melihat dari beberapa kampus yang sudah melakukan aktivitas tatap muka setelah melewati fase new normal. Maka, Purwanti berharap pelaksanaan wisuda di UIN Suska Riau juga dilakukan secara luring.

“Karena sebuah perayaan dalam menyelesaikan studi, wisuda sangatlah bermakna. untuk mendapatkannya tidaklah mudah, semoga pimpinan kampus dapat mempertimbangkan dan memutuskan hak kami sebagai mahasiswa dan alumni UIN Suska Riau,” tambahnya.

Senada dengan Nur Purwanti, calon wisudawan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Salman Alfarisi mengungkapkan saya pribadi dan beberapa teman seangkatan berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan wisuda luring.

“Karena wisuda merupakan salah satu momen sakral dalam perkuliahan terlebih lagi bagi keluarga, momen wisuda punya nilai dan momen tersendiri,” tutupnya.

Reporter: Septi Khairani Fitri*, Sri Wulandari*
Editor: Khumar Mahendra
Foto: Dok. UIN Suska Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.