SCEI UIN Suska Riau Raih Juara I Olimpiade Ekonomi Islam 2021

Penulis : Vera Arlisa**

Gagasanonline.com – Tiga Mahasiswa Study Club Economic Islamic (SCEI) UIN Suska Riau, yakni Shahromi Affandi, Muhammad Fikri, dan Fikran Hadi, meraih juara pertama dalam Olimpiade Ekonomi Islam Tahun 2021 yang diselenggarakan secara online oleh KSEI Pakies (Pusat Kajian Ekonomi Islam) UIN Raden Fatah Palembang dalam ajang lima tahun Sharia Ekonomic Expo.

Ketiganya merupakan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau. Shahromi menjelaskan  mereka telah melakukan persiapan selama berhari-hari dalam waktu dua minggu untuk menghadapi kompetisi tersebut.

Baca juga: Dema FTK Adakan Pekan Kreativitas Mahasiswa Guna Tingkatkan Wawasan Pembuatan Proposal dan Karya Tulis Ilmiah

“Perlombaan ini lebih ke ilmiah, kami mempersiapkan secara matang seperti banyak membaca buku yang berkaitan dengan Ekonomi Islam dan Study Case yang terkait dengan yang diperlombakan. Hampir setiap hari kami belajar selama dua minggu,” ungkapnya saat diwawancarai via WhatsApp, Selasa (07/12/2021).

Ia menambahkan, tidak ditemukan kendala yang berarti pada saat perlombaan. “Kalau masalah kendala hampir tidak ada. Banyaknya pengalaman yang bisa kami ambil. Karena acara ini bersifat online tentunya banyak relasi, ilmu baru dan kebersamaan dengan anggota tim tentunya,” katanya.

Baca juga: Program Studi Ilmu Komunikasi Adakan Milad ke 23 tahun

Shahromi berharap, ke depannya para peserta lebih banyak membaca dan terus berlatih. “Harapan untuk ke depannya agar peserta lebih banyak membaca dan jangan lupa untuk terus latihan agar maksimal dalam perlombaan yang akan diikuti nantinya,” pungkasnya.

Reporter : Tari Pratama Putri Grasteffy**
Editor : Puspita Amanda Sari
Sumber foto : Dok. Pribadi Fikran Hadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.