Program Studi Ilmu Komunikasi Adakan Milad ke 23 tahun

Penulis : Mawaddah Tujarah**

Gagasanonline.com – Program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Uin Suska Riau adakan Milad ke – 23 sejak tahun 1998 pada minggu 5 Desember 2021. Acara yang di Taja oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) berjalan dengan lancar serta dihadiri oleh alumni – alumni Jurusan Ilmu Komunikasi Uin Suska Riau, serta Mahasiswa perwakilan Jurusan Ilmu Komunikasi dari berbagai Universitas di Pekanbaru. Dalam acara ini juga di sediakan link Zoom untuk Mahasiswa ilmu komunikasi yang tidak berkesempatan hadir dalam acara milad tersebut.

Kepala Jurusan (Kajur) Ilmu Komunikasi, Muhammad Badri mengatakan membangun kolaborasi dengan industri dengan alumni dan kita kembangkan lagi. Bahkan dalam acara ini sangat mandiri sekali saya sangat apresiasi.

walaupun di tengah pandemi saat ini dan juga Mahasiswa banyak melakukan kegiatan di dalam kampus,” tambahnya.

Baca Juga : Tak Kunjung Keluar, Pengumuman Kelulusan Beasiswa Prestasi dan Bidikmisi Provinsi Riau 2021 dalam Proses Perjanjian Kerja Sama

Selain itu, Sekretaris Jurusan Ilmu komunikasi, Artis SAg MKom mengungkapkan bahwa ia berharap agar alumni Jurusan Ilmu Komunikasi Uin Suska kedepannya menjadi lebih baik dan menguasai teknologi. Serta dapat memimpin di seluruh Universitas di Indonesia bahkan Internasional.

“Sebab sudah banyak Mahasiswa dari alumni Jurusan Ilmu Komunikasi Uin Suska Riau yang sukses di Instansi dan perusahaan besar di Indonesia,” jelasnya.

Ketua Pelaksana Riyo Wahyudi, mengatakan  tujuan acara ini untuk mempererat hubungan keluarga antara Mahasiswa Ilmu Komunikasi.

“Acara ini dilakukan untuk memperkuat Kembali rasa kekeluargaan di Jurusan Ilmu Komunikasi Uin Suska Riau, serta dapat kita jadikan wadah silaturahmi,” ujarnya.

Baca juga : Gelar Orasi Ilmiah Bersama BPIP, UIN Suska Riau Harap Pancasilais Sebagai Nilai yang Harus Diimplementasikan

Bupati Himpunan Mahasiswa Jurusan Hatta Bani Zuhri, berharap agar kegiatan yang dipersiapkan kurang dari satu bulan ini dapat menghasilkan citra positif.

“terutama untuk  Jurusan Ilmu Komunikasi, baik itu internal maupun eksternal,”tegasnya.

Sementara itu, alumni Ilmu Komunikasi Usman mengatakan pada acara ini kita rangkul alumni-alumni kita. Kalau bisa kita libatkan alumni-alumni dalam acara ini sehingga bisa merasakan kebahagiaan bahkan silaturahmi kita terjaga satu sama lain.

“Sebelumnya telah di adakan kegiatan Festival Olahraga Seni Ilmu Komunikasi (FOSKOM) seperti mulai dari E-sport, Futsal, dan Lomba Tari untuk memeriahkan Milad Jurusan Ilmu Komunikasi, lalu pengumuman pemenang dan pembagian hadiah di acara Milad Ilmu Komunikasi.Puncak acara pun dimeriahkan oleh penampilan beat box, stand up comedy, dan solo song. Peserta tampak antusias dalam acara tersebut,” tutupnya.

 

Reporter : Mawaddah Tujarah**, Tari Pratama**
Editor : Sefrizel Rahayu
Sumber foto : Dok.Gagasan / Mawaddah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.