Wakili UIN Suska Riau, Rizki Ikuti Acara Sema FSH Se-Indonesia di Yogyakarta

Penulis: Iswatun hasanah*

Gagasan online.com-Rizki Alfaridho Damanik Wakil Ketua sema Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Suska Riau, menjadi delegasi dalam kegiatan sekolah legislasi dan silaturahmi yang diadakan oleh Sema FSH PTKIN Se-Indonesia pada tanggal 23 hingga 25 Oktober 2021 di Yogyakarta.

sebagai pengurus Sema FSH ia pun berinisiatif hadir sesuai dengan tujuan panggilan dari forum.

“Ini merupakan inisiatif kami selaku pengurus Sema Fakultas Syariah dan Hukum” ungkapnya, Selasa, (2/11/2021)

Baca: Menulis adalah Menemukan Jati Diri dan Menampilkan Value pada Diri

Kegiatan diadakan di dua lokasi yang berbeda, di Conversation Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Student Convention Center (SCC) UII Kaliurang Yogyakarta. Agenda pertama yaitu  sekolah legislasi dengan kegiatan Study In General, materi disampaikan oleh pemateri dari anggota legislatif yaitu Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Yogyakarta berjudul optimalisasi lembaga legislatif dalam bentuk produk legislasi dan penggerak hukum di Indonesia.

kegiatan ini juga terdapat forum dengan melaui sidang pleno I,II, dan III. Sidang pleno bertujuan untuk membentuk kepengurusan Sema FSH PTKIN Se-Indonesia dengan dibentuknya AD/ART terlebih dahulu.

Ia sempat terkendala diawal keberangkatan karena tidak adanya bantuan finansial dari pihak UIN Suska Riau, Rizki mengaku membiayai sendiri keberangkatannya ke Yogyakarta. Menurutnya pihak kampus sebaiknya memberikan bantuan finansial terkait kegiatan nasional yang membawa nama UIN Suska Riau.

Baca: Pansus Pembentukan Sema USR Adakan Sidang Pleno Pengesahan Calon Pengurus Anggota Sema 2021-2022

“untuk kampus terkait kendala ini, untuk kegiatan nasional siap untuk menalangi karena membawa nama baik kampus” tuturnya.

Setelah kegiatan ini, Ia harap akan ada forum komunikasi yang terjalin antara pusat dan masing-masing daerah. Ia juga berharap dapat membentuk regenerasi yang berperan aktif menyampaikan aspirasi.

“Harapannya kami sebagai pengurus penggerak pertama SEMA SHI bisa membentuk regenerasi berikutnya yang bisa berperan aktif untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa dan masyarakat” tutupnya.

Reporter :Iswatun hasanah, Annisatul Fathonah

Editor :Lia Resti Andani

foto : Gagasan/Dok. Riski Alfaridho Damanik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.