Tanggapan Mahasiswa FST Terkait Himbauan Pengalihan Parkir Bagi Mahasiswa FST

Penulis: Kaka Indra Purnama**

Gagasanonline.com – Wisuda UIN Suska Riau periode VI dan VII tahun ajaran 2019-2020  yang dilaksanakan tanggal 11 sampai 12 Maret 2020. Terkait acara tersebut Wakil Dekan (WD) II Fakultas Sain Dan Teknologi (FST) mengeluarkan surat himbauan pengalihan parkir sementara bagi mahasiswa FST ke Gedung Baru FST, Rabu (11/03/2020).

Salah satu Mahasiswa Teknik Industri, Risky mengatakatakan tidak setuju jika pengalihan parkiran bagi mahasiswa FST ke Gedung Baru FST. Baginya lapangan parkir di Gedung Baru FST kurang memadai sebagai tempat parkir.

“Soalnya untuk kendaraan tak ada tempat teduh,” katanya.

Baca: Ketidakterbukaan Soal Temuan Dana Rp 42 Milyar, Mahasiswa Gelar Aksi Turunkan Rektor

Risky mengatakan pengalihan parkir itu dilakukan karena akan diadakan penyambutan dan arak-arakan keliling kampus bagi wisudawan FST. Ia juga menjelaskan bahwa sebelum adanya himbauan ini, mahasiswa parkir di Parkiran Mahasiswa FST.

“Karena disitu mahasiswa Teknik Elektro mengadakan arak-arakan dan penyambutan,” katanya.

Mahasiswa jurusan Matematika, Ayu tidak keberatan terkait hal tersebut, menurutnya himbauan itu dilakukan untuk merapikan parkir pada saat acara wisuda sedang berlangsung. Ia juga menambahkan bahwa hal itu untuk menjaga keamanan kendaraan saat parkir.

“Dimanapun parkirannya, yang penting kendaraan tetap aman,” ungkapnya.

Baca: Huru Hara Orang-orang Besar Seindonesia di Pekanbaru

Senada dengan Ayu, Fitra mahasiswa Jurusan Sistem Informasi mengatakan tidak masalah jika penerapan pengalihan parkir bagi mahasiswa FST dilakukan selama periode wisuda. Menurutnya hal itu dilaksanakan agar tidak mengganggu lalu lintas di sekitaran FST.

“Nggak masalah sih kalau sementara dipindahin parkirannya” tutupnya.

 

Reporter: Kaka Indra Purnama**
Editor: Juan Aditya
Foto: Gagasan/Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.