Dinas Pariwisata Riau dan Sanggar Latah Tuah Adakan Panggung Seni Kreatif

Penulis: Kakak Indra Purnama**

Gagasanonline.com– Dinas Pariwisata Riau bekerjasama dengan Sanggar Latah Tuah mengadakan panggung seni kreatif dalam rangka Panggung Seni Kreatif  Tour To Campus. Acara diadakan di halaman Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Acara ini diikuti oleh komunitas-komunitas kesenian yang ada di Pekanbaru. Sabtu, (02/11/2019).

Zefrizal selaku Event Organizer (EO)  Dinas Pariwisata mengatakan acara ini sudah tahun yang ketiga dilaksanakan dan  dua tahun sebelumnya  biasanya diselenggarakan di halaman Gedung Purna MTQ. Menurutnya Kegiatan ini memberikan wadah bagi mahasiswa untuk berekspresi. 

“Untuk sekarang kita rubah konsep seperti menjemput bola, goes to campus. Kita coba cari kampus-kampus yang kira-kira bisa diajak kerja sama,” ujarnya.  

Acara yang berlangsung selama dua hari ini mementaskan beragam kesenian seperti teater, orkes melayu, tarian, musikalisasi puisi, akustik dan band. 

Fytra Maulana Akmal selaku panitia menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk menyebarluaskan kesenian yang ada di Riau dan mahasiswa dapat mengetahui perkembangan kesenian serta komunitas kesenian yang ada di Riau.

“Sehingga jadi patokan mahasiswa untuk mengembalikan dan membudayakan kesenian di Riau,” jelasnya.

Salah satu pengisi acara musik, Al-Ramadhan  mengatakan bahwa kegiatan ini baik karena dapat mengembangkan kreatifitas mahasiswa dan pengisi acara lainnya. Ia berharap kegiatan ini diadakan secara rutin.

“Kalau bisa acara ini diadakan setiap bulan atau setiap tahun biar bakat kami makin kreatif dan berkembang,” tutupnya.

Reporter: Kakak Indra Purnama**
Editor: Siti Nurlaila Lubis
Foto: Gagasan/Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.