Tanggapan Mahasiswa Terkait Penutupan Perpustakaan Fakultas

Tanggapan Mahasiswa Terkait Penutupan Perpustakaan Fakultas

Penulis: Juan Aditya P**

Gagasanonline.com – Beberapa mahasiswa menanggapi perihal penutupan layanan perpustakaan tiap fakultas di UIN Suska Riau setelah dipindahkan ke Perpustakaan UIN Suska Riau. Salah satu mahasiswa, Haki Alghifari Jama mengatakan pemindahan perpustakaan fakultas ke perpustakaan universitas akan membuat mahasiswa kesulitan mencari buku untuk dipinjam, Kamis (27/6/2019).

Haki mengatakan buku-buku di perpustakaan sudah bercampur dengan jurusan lain, selain itu mahasiswa juga harus pergi terlebih dahulu ke perpustakaan universitas. “Kalau di perpustakaan fakultas kan udah di kelompokkan bukunya, tapi kalau di perpus universitas tidak,” tuturnya.

Baca: Pusatkan Perpustakaan Universitas, Perpustakaan Fakultas Ditutup

Haki juga berharap agar perpustakaan fakultas di kembalikan lagi sehingga memudahkan mahasiswa untuk mencari buku. “Kalau di fakultas mahasiswa lebih dekat untuk mencari buku, jadi mudah,” harapnya.

Berbeda dengan Haki, Rofie Fadhely setuju atas pemindahan tersebut. Menurutnya hat itu akan memudahkan mahasiswa untuk mencari buku yang diperlukan. “Perpustakaan di fakultas urutannya masih berantakan,” tutupnya.

 

Reporter: Juan Aditya**
Editor: Wulan Rahma Fanni
Foto: Juan/Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.