Tiga Pimpinan UIN Suska Lakukan Survei Lokasi Pionir

Tiga Pimpinan UIN Suska Lakukan Survei Lokasi Pionir

Penulis: Tika Ayu

Gagasanonline.com – Menjelang penyelenggaraan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (Pionir) IX tahun 2019 pada Juli  mendatang, Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan Muhammad Nasir, Kepala Biro Administrasi Umum,  Perencanaan,  dan Keuangan (AUPK) Ahmad Supardi, dan Kepala Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan  dan Kerjasama (AAKK) Eramli Jab berkunjung  ke UIN Maulana Malik Ibrahim Malang guna melakukan survei lokasi , pada 16-18 Mei lalu. Hal ini disampaikan oleh Kabag Kemahasiswaan, Muhammad Nasir, Kamis (23/5/2019).

“Pertama kita ketahui tempatnya, supaya nanti kita bisa melihat kondisinya seperti apa,” ungkapnya.

Baca: Kronologi Pengeroyokan Korda Riau BEM Nusantara

Nasir menjelaskan keadaan lokasi meliputi fasilitas perlombaan, tempat tinggal para atlit,  dan transportasi tambahan selama penyelenggaraan Pionir.

“Untuk jenis lapangan seperti apa, misalnya untuk futsal menggunakan apa. Apakah lantai sintesis, rumput sintesis. Kitakan harus tahu jenis-jenisnya, kemudian bisa diinformasikan ke peserta supaya mudah menyesuaikan,” jelasnya.

Baca: Sediakan Buka Puasa Gratis, Masjid Abu Darda Jadi Buruan Mahasiswa

Senada dengan ini,  Kepala Biro AUPK, Ahmad Supardi membenarkan telah melakukan kunjungan ke UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ditemani oleh Wakil Rektor III UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Isroqunnajah.

“Kita melihat seperti apa lokasinya, kan perlu juga dilihat supaya bisa disiapkan,” tuturnya.

Setelah kembali dari survei di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Nasir mengaku telah menginformasikan hal ini kepada atlit yang mengikuti Pionir pada 21 Mei lalu.

“Setelah dapat pengarahan dari Rektor, kemudian penjelasan pelaksaan Pionir,” ucapnya.

Salah satu mahasiswa yang mengikuti Pionir Cabang Perguruan Tinggi Keagamaan islam Negeri (PTKIN) , Nurul Mahfuza turut mengikuti arahan yang disampaikan seputar Pionir mendatang.

“Ya saya ikut arahan kemarin,” tutupnya.

Reporter: Tika Ayu
Editor: Bagus Pribadi
Foto: Tika Ayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.