Pemilihan Lokasi KKN Dibuka Awal Mei

Penulis: M. Abdul Hadi**

Gagasanonline.com-Pendataan Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Suska Riau telah resmi dibuka. Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Zarkasih, mengatakan pemilihan lokasi KKN 2019 akan dibuka awal Mei mendatang, Senin (22/4/2019).

“Pendataan KKN dimulai April hingga akhir Mei, setelah dimasukkan data, baru kita akan buka untuk pemilihan lokasi,” tambahnya.

Baca: UIN Suska Riau Ikuti KKN Kebangsaan dan KKN Bersama

Informasi yang beredar sebelumnya menyatakan bahwa pemilihan lokasi KKN akan dilaksanakan pada 22 April. Namun, Zarkasih menjelaskan tidak dapat  memastikan tanggal pelaksanaan pemilihan lokasi karena server sedang mengalami gangguan.

“Mungkin kesalahan jaringan, atau dimatikan karena kebanjiran,” katanya.

Ia menambah, akan menginformasikan secara resmi kapan dilaksanakannya pemilihan lokasi KKN, dengan meminta bantuan dari Senat Mahasiswa (Sema). “Asumsi kita di awal Mei,” sebutnya.

Baca: 3752 Mahasiswa UIN Suska Riau Ikuti KKN 2019

KKN tahun ini tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, mahasiswa dapat memilih nama desa, kecamatan, dan pembimbing sesuai dengan yang diinginkan. Zarkasih juga menyebutkan jangka waktu pemilihan lokasi bagi mahasiswa sekitar seminggu.

”Pelaksanaan KKN direncanakan pada 8 Juli 2019,” katanya.

Ia berharap agar KKN dapat berjalan maksimal terutama dari  sisi penyelenggaraan dan pendanaan.

 

Reporter: M. Abdul Hadi**
Editor: Rachmawati
Foto: Hadi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.