Usai Disegel, Pintu Rektorat UIN Suska Riau Pecah

Usai Disegel, Pintu Rektorat UIN Suska Riau Pecah

Gagasanonline.com- Salah satu pintu masuk Rektorat UIN Suska pecah usai aksi revisi Uang Kuliah Tunggal (UKT). Pintu tersebut sebelumnya telah disegel oleh mahasiswa usai aksi, Senin (07/01/2019).

Petugas Keamanan Rektorat, Eriyan Tarigan, menyebutkan kaca pintu masuk arah Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) itu pecah disebabkan salah seorang pegawai berupaya membuka pintu karena terjebak saat jam makan siang. “Dia terkurung dari dalam, pintunya digembok,” ujarnya.

Salah satu pintu masuk rektorat pecah usai aksi penyegelan gedung oleh mahasiswa (Foto : Istimewa/net)

Eriyan juga menegaskan, pecahnya pintu kaca Rektorat ini tidak ada kaitannya dengan mahasiswa yang menggelar aksi. ia membantah perihal adanya provokasi. Ia juga menampik dari beberapa kabar yang beredar terkait kaca tersebut sengaja dipecahkan oleh mahasiswa. “Pecahnya setelah mahasiswa bubar,” katanya.

Baca: Tuntut Revisi UKT, Mahasiswa Duduki Gedung Rektorat

Eriyan menambahkan, saat penyegelan terjadi para pegawai masih melakukan kegiatan di dalam gedung. Sehingga pegawai terkurung dan berupaya untuk membukanya.

“Mungkin tertarik keras, jadinya langsung pecah, saya tahu dari kawan juga,” terangnya.

Kepala Sub Bagian Umum UIN Suska Riau, Elfia Nora, mengaku mengetahui kabar pecahnya pintu kaca ini ketika sudah berada di rumahnya. Elfia mengatakan, sesaat sebelum kejadian dirinya tengah duduk di bangku yang tidak jauh dari pintu rektorat.

“Sudah di rumah tahunya, cuma ada kabar pegawai membuka pintu hingga pecah karena mau makan siang,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Kiki Mardianti
Editor: Adrial Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.