140 Kampus Hadiri Rapat Kerja ke-III IMTII

Gagasanonline – Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Indonesia (IMTII) mengadakan rapat kerja ke-III di Gedung Islamic Center Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau. Sekitar 140  kampus dari berbagai perguruan tinggi  negeri dan swasta se-Indonesia turut menghadiri rapat tersebut, Rabu (7/3/2018).

Wakil Ketua Panitia, Afdhal Zikri mengatakan 140 kampus tersebut terdiri dari kampus-kampus yang ada di Sumatera, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta Raya, Sulawesi, dan Kalimantan. “Kalau untuk kampus yang ada di Sumatera, itu dibagi ke dalam beberapa zona yakni zona utara, tengah, dan selatan,” tuturnya.

Tampak Rektor UIN Suska, Wakil Dekan III Fakultas Sains dan Teknologi serta Kepala Jurusan Teknik Industri juga menghadiri pembukaan rapat tersebut. “Mahasiswa teknik industri harus menghasilkan tenaga profesional yang memenuhi kebutuhan industri,” kata Rektor Munzir Hitami dalam sambutannya.

Selain rapat kerja, seminar nasional juga diadakan dengan pembicara Dr Fitra Lestari Norhiza, PhD M Eng. Seminar bertajuk ‘Pengaruh Organisasi Terhadap Karakteristik Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Indonesia’. Menurut Afdhal, tema dipilih agar mahasiswa teknik industri dapat mengimplementasikan segala karakteristik yang telah dibentuk melalui organisasi kepada masyarakat luas.

Sementara itu, salah satu delegasi Institut Teknologi Medan, Endang Sary Lubis mengaku antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Endang berharap acara dapat berjalan dengan lancar. “Semoga IMTII lebih kompak lagi dan terus berjaya,” tutupnya.

Penulis : Desi Saputri

Editor : Kiki Mardianti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.