Penyebab Kebakaran Ruang Kerja WR 1

Penyebab Kebakaran Ruang Kerja WR 1

gagasanonline.com- Kebakaran yang terjadi di Ruangan Wakil Rektor (WR) I Lantai Empat Rektorat UIN Suska Riau diduga akibat adanya komponen dinamo pada pendingin ruangan yang terbakar. Menurut Kepala Teknisi Rektorat, Indra mengungkapkan kebakaran dipicu oleh percikan api mengenai karpet dan membesar hingga membakar dinding ruangan yang dilapisi dengan wallpaper, Jumat (05/01/2018).

“Kemungkinan ada satu komponen dinamo yang panas, sehingga menyebabkan percikan api dan ini membakar cashing-nya,” katanya.

Indra menambahkan, sebelum kejadian, pendingin ruangan ini sudah melalui masa perawatan pada akhir 2017. “Namanya buatan manusia, bukan produk Tuhan, kita juga tidak bisa menjamin,” tambahnya.

Akibat kebakaran, Ruangan WR 1 sementara waktu dipindahkan ke lantai dua. Sedangakan untuk perenovasian, Indra mengatakan, pihak Bagian Umum Rektorat kini masih memperkirakan berapa besar anggaran untuk ruangan yang kebakar tersebut. “Kalau untuk kerugian, saya tidak tahu, itu pastinya Bagian Umum Rektorat yang mengetahuinya,” tutup Indra.

Penulis : Marliza

Editor: Syamsiyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *