Gotong Royong di Masjid al-Jami’ah, Wujud Keikhlasan Penghibahan Tanah

Gotong Royong di Masjid al-Jami'ah, Wujud Keikhlasan Penghibahan Tanah

Agenda Gotong Royong di perkarangan Mesjid al-Jami’ah UIN Suska Riau menjadi wujud keikhlasan dalam penghibahan tanah untuk kepentingan Mesjid (6/01/2017). Hal ini disampaikan oleh Said, salah seorang pengurus Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) UIN Suska Riau.

“Ini tidak lain wujud keikhlasan dosen dalam penghibahan tanah untuk kepentingan mesjid, supaya nantinya yang ini dimanfaatkan untuk parkiran sementara,” kata Said sambil menunjuk salah satu sisi mesjid.

Pengantaran tanah dilakukan sejak hari jumat kemarin, dengan Person In Charge (PIC) oleh Jasno. Pelaksanaan gotong royong diikuti oleh dosen, pegawai, hingga mahasiswa. Salah satu agenda gotong royong adalah penimbunan tanah dimulai dari samping kanan kiblat Mesjid al-Jami’ah.

“Palingan mungkin sampai besok hingga dua hari kedepan, hari ini sebagai simbol kita ramai-ramai,” kata Said.

Di sisi lain, agenda ini juga ditujukan untuk memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia. Meskipun begitu, Said mengatakan bahwa kegiatan ini kedepannya akan dilaksanakan untuk kebersamaan dalam hal kegiatan apapun dan akan. “Kegiatan ini ada hikmahnya, kedepannya ini akan ada sebagai bentuk kebersamaan,”harap Said.

Salah seorang Mahasiswa semester satu Pendidikan Kimia, Nurhaliza mengatakan bahwa agenda ini sangat bermanfaat untuk membersihkan mesjid. “Agendanya bagus, jadi mesjid kelihatan bersih, rapi, enak dipandang,” kata Nurhaliza. Ia dan teman-temannya mengikuti agenda ini setelah diarahkan oleh salah seorang dosen.

 

penulis : Marliza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *