Tujuh Presma Indonesia Berdialog Di UIN Suska Riau

Tujuh Presma Indonesia Berdialog Di UIN Suska Riau

Dengan mengusung tema “Menyongsong Indonesia Emas 2045”, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau dalam rangkaian USR EXPO 2017 menghadirkan tujuh Presiden Mahasiswa (Presma) Indonesia untuk berdialog dengan mahasiswa Riau pada Sabtu (14/10/2017).

Presiden-presiden mahasiswa yang terlibat yakni Presma UIN Suska Riau, Presma Universitas Diponegoro, Presma Universitas Gadjah Mada, Presma Universitas Andalas, Presma Universitas Riau, Presma Universitas Jambi, dan Presma Universitas Sumatera Utara. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini resmi dibuka oleh Rektor UIN Suska Riau, Prof Dr H Munzir Hitami, M A.

“Presiden mahasiswa ini diminta menjabarkan pemikirannya mengenai Indonesia 2045 dan pemuda diharapkan untuk mempersiapkan diri,” ujar Insanul Kamil Negarawan, Presma UIN Suska Riau pada sambutannya.

Dengan menerangkan gagasan-gagasannya mengenai Indonesia Emas 2045, para pemimpin kampus mengajak mahasiswa untuk ikut berpartisipasi mempersiapkan diri membangun Indonesia lebih baik lagi.

“Menyiapkan diri untuk 2045 adalah tugas mahasiswa untuk mengatasi kezaliman yang sedang dilanda rakyat Indonesia. Dan melakukan tindakan-tindakan yang menginspirasi serta memberi lebih kepada orang lain,” ungkap Jadug Trimulyo Ainul Amri, Presma Universitas Diponegoro Semarang.

Acara yang diselenggarakan di Pusat Kegiatan Mahasiswa UIN Suska Riau ini dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai Universitas se-Riau. Fadhlan Hussaini, selaku ketua panitia mengharapkan agar mahasiswa lebih mengenal negara kita, Indonesia.

“Tujuan kami mengahadirkan pengetahuan dari tokoh-tokoh penting di Indonesia agar mahasiswa Riau dapat lebih mengenal Indonesia dan tau cara memerdekakan Indonesia secara hakiki, bukan hanya sekedar kata ‘merdeka’.”  Kata Fadhlan saat diwawancara oleh tim liputan Suska FM.

Acara ini juga memberi kesempatan kepada peserta untuk dapat berinteksi langsung kepada Presma-Presma dengan beberapa pertanyaan.

 

Rilis oleh Zakia Ulfa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *