Kelembagaan FST Galang Dana Untuk Bencana Riau

gagasanonline.com : Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Riau khususnya wilayah Pelalawan, Kuantan Singingi dan banjir terparah di wilayah Kampar Kiri, membuat  Kelembagaan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) lakukan penggalangan dana di sejumlah titik di Pekanbaru, Kamis(9/3/2017).

Ketua BEM FST Wais Aulya mengatakan, penggalangan dana dilakukan di FST dan dibeberapa titik lampu merah dengan membagi beberapa tim. Bantuan akan disalurkan secara langsung dalam bentuk sembako. Pemberian bantuan di bagi secara adil sesuai dengan wilayah banjir terparah sekitar 50% dari dana yang terkumpul.

“Disalukran minggu depan, dana berhasil di kumpulkan sebanyak tujuh juta tiga ratus ribu rupiah,” katanya.

Ahmad Sauky ketua HMJTE mengatakan kegiatan ini masih mendapatkan kendala kekurangan anggota di setiap titik. Seharusnya di empat lampu merah terdiri dari dua orang menjadi delapan orang. Sehingga setiap orang memegang satu kotak, karena melihat kondisi lampu merah yang membludak. “hanya ada dua orang untuk satu lampu merah SKA,” ujarnya.

Sauky menambahkan kegiatan ini telah berjalan dengan baik, ia mengharapkan dengan adanya bantuan dapat meringankan bebeban bagi korban bencana. Selain membantu para korbn bencana ia mengapresaisi mahasiswa yang turut membantu dalam kegaitan ini baik secara moril dan materil.

Penulis : Fareza Rozita**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.